Home / Medan / Bulog Sumut Gelontorkan 30 Ton Beras Medium
WOL Photo

Bulog Sumut Gelontorkan 30 Ton Beras Medium

MEDAN, Waspada.co.id – Perum Bulog Divre I Sumatera Utara (Sumut) gelontorkan 30 ton beras medium untuk pasar di Medan, Selasa (3/9).

Penggelontoran beras ini untuk menstabilkan harga beras sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp9.950 per kilogram di mana saat ini harga beras medium sekitar Rp10.000-Rp11.000 per kg.

Kepala Perum Bulog Divre I Sumut, Benhur Ngkaimi, mengatakan bahwa yang menjadi prioritas Bulog adalah ketersediaan beras medium di mana kondisi di lapangan harga relatif stabil namun hampir seluruh wilayah masih berada di atas HET.

“Tentunya, HET masih menjadi PR bagi Bulog, Satgas Pangan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag),” tuturnya didampingi Pelaksana Satgas Pangan Sumut, Kompol Roman Smaradhana Elhaj dan Kadisperindag Sumut, Alwin Sitorus di Gudang Bulog Medan, Jalan Mustafa.

Ditambahkan, hari ini Bulog pasarkan 30 ton beras premium khusus untuk pasar Medan. Nanti selanjutnya akan di pasarkan ke Kisaran, Siantar, Nias, Sibolga, dan Sidempuan.

“Untuk harga beras curah Rp8.600 per kg sedangkan kemasan Rp9.950 dan ke pengecer harganya Rp9.450 per kg,” pungkasnya.(wol/eko/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Selama Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H Stok Beras dan Gula Pasir Aman

MEDAN, Waspada.co.id – Setelah meninjau sejumlah pasar tradisional, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Medan kembali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: