_
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Bulog Siap Gelontorkan 40 Ribu Ton Beras Medium
WOL Photo/Eko Tarore

Bulog Siap Gelontorkan 40 Ribu Ton Beras Medium

MEDAN, WOL – Kepala Perum Bulog Divre Sumatera Utara, Benhur Ngkaimi, menerangkan bahwa Bulog bulan ini siap gelontorkan 30-40 ribu ton beras medium di wilayah Sumut.

“Upaya ini kita lakukan karena tidak stabilnya harga beras di pasaran,  dan menjadi sebuah permasalahan yang sangat besar buat masyarakat. Oleh karena itu, Bulog akan gelontorkan beberapa ton beras medium ke pasaran,” tuturnya saat melakukan pengecekan pasokan beras di Gudang Bulog, Jalan Jemadi Medan, Jumat (5/1).

Dua minggu terakhir ini, Bulog telah menggelontorkan 5.000 ton dan ini akan terus turunkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sumatera Utara. “Karena untuk stok beras di Bulog akan memenuhi sampai bulan April atau Mei mendatang dan ini pasokan terus masuk,” jelasnya.

Selain ke pasaran, Bulog juga memasarkan ke beberapa distributor-distributor yang ada di Sumatera Utara agar penyebarannya merata dan bisa menenuhi kebutuhan. “Ini juga upaya pemerintah, menugaskan Bulog untuk memasok beras medium ke pasar secara besar-besaran dan serentak agar bisa mengendalikan harga beras medium menjadi normal,” terangnya.

Ia menambahkan, pasokan beras sendiri dikirim dari beberapa daerah seperti Jawa Tengah, Sulawesi Selatan dan Jawa Barat. “Kita berharap dan targetkan, pasokan beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sumatera Utara bisa dihasilkan dari wilayah Sumut sendiri,” pungkasnya. (wol/eko/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Air Asia Siap Jangkau Seluruh Rute Penerbangan di Indonesia

MEDAN, Waspada.co.id – Maskapai Penerbangan Air Asia sebagai salah satu yang dikenal dengan berbagai promonya, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.