Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Bulog Pastikan Stok Beras Sampai Lebaran Aman
WOL Photo

Bulog Pastikan Stok Beras Sampai Lebaran Aman

MEDAN, WOL – Badan Urusan Logistik (Bulog) Provinsi Sumatera Utara memastikan pasokan beras yang akan didistribusikan ke berbagai daerah di Sumut tercatat aman sampai Lebaran 2018.

Kepala Bulog Sumatera Utara, Benhur Ngkaimi, mengatakan pasokan beras dipastikan aman sampai Lebaran nanti, karena Bulog telah menerima impor beras Thailand dan India sebesar 20 ribu ton.

“Pasokan beras nantinya siap didistribusikan ke berbagai wilayah di Sumatera Utara, dan untuk saat ini memang pasokan beras sudah ada 10 ribu ton asal Thailand dan 10 ribu ton asal India. Untuk yang India kita baru melakukan bongkar dari Pelabuhan Belawan menuju ke gudang Bulog” tuturnya, Sabtu (10/3).

Dan beras impor dari dua negara ini masih disimpan di dalam gudang Bulog, karena memang prosudernya belum bisa didistribusikan ke berbagai daerah.

“Namun kita sudah melakukan pendataan untuk melakukan distribusi ke daerah di Sumatera Utara, dan kebutuhan paling banyak itu di Kabupaten Deliserdang,” jelasnya.

“Mudah-mudahan, pasokan ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di berbagai daerah, sehingga tidak ada permasalahan terkait dengan mahalnya harga beras di pasaran,” pungkasnya.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Alumni IPB Buka Puasa Bersama dan Selamatan Sabrina Jadi Sekdaprovsu

MEDAN, Waspada.co.id – Acara berbuka puasa bersama Alumni IPB Sumatera Utara yang diselenggarakan di Karibia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: