Breaking News
_
Home / Fokus Redaksi / Bulan Ramadhan, Poldasu Jemput Bola Jaga Keamanan Sumut
WOL Photo

Bulan Ramadhan, Poldasu Jemput Bola Jaga Keamanan Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto, tatap muka dengan sejumlah tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H di Mapolda Sumut, Kamis (2/5)

“Saya laksanakan tugas kepolisian sesuai dengan Undang Undang Nomor 2 Tahun 2002, memelihara Kamtibmas, menjamin terselenggaranya perlindungan, pengayoman, pelayanan kepada masyarakat, dan penegakan hukum untuk terpeliharanya stabilitas keamanan,” ujar Kapolda Sumut, di hadapan Waka Poldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, PJU Polda Sumut, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto, Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution, Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Utara H Ahwan Zulhami, Ketua FKUB Sumut H Maratua Simanjuntak, Ketua MUI Kota Medan Prof H M Hatta, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri bagi jajaran kepolisian di seluruh Indonesia dan di Sumut khususnya. Sehingga mau tidak mau, suka tidak suka akan melakukan upaya karena pekerjaan kepolisian bukan hanya sebagai pemadam kebakaran.

“Kami menangani permasalahan sejak dari mulai faktor-faktor yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas. Oleh karena itu, kami jemput bola agar apa yang kita prediksi itu ancaman faktual, bisa kita cegah sehingga stabilitas keamanan di wilayah Sumut tetap terjaga,” tegasnya.

Tentunya, atas nama pribadi dan jajaran Polda Sumatera Utara menghaturkan terima kasih atas segala partisipasi tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat. Kemudian pemerintah daerah yang memberikan kontribusi dan membantu dari berbagai komunitas yang ada di masyarakat sehingga syukur alhamdulillah Sumatera Utara yang sejak Pilpres kemarin berjalan aman.

Terkait fenomena asmara subuh yang bakal meramaikan jalan-jalan usai sahur, Kapoldasu himbau agar menjaga dan menahan diri.

“Itu kesenangan, ya. Kalau soal kesenangan sulit untuk kita larang. Tapi saya ingat agar tidak melakukan gangguan ketertiban umum,” tegasnya.

Kemudian terkait keberadaan petasan yang bakal ramai diperjual belikan selama Ramadhan, pada dasarnya sudah ada aturan yang diberlakukan mana yang dilarang dan mana yang diperbolehkan.

“Kalau petasan memang gak boleh. Tapi kalau kembang api di bawah 2 inci itu ada aturannya. Harapan saya tahan dirilah. Kemudian kepada pihak-pihak yang melanggar aturan hukum dan ketentuan-ketentuan selama perjalanan Bulan Suci Ramadhan, kami akan memberikan tindakan tegas,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapoldasu Imbau Anggota OKP Jaga Keamanan

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, mengimbau kepada seluruh anggota OKP untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.