Home / Medan / Buka Puasa DPRD: Pentingnya Toleransi Antar Umat Beragama dan Sedekah
WOL Photo

Buka Puasa DPRD: Pentingnya Toleransi Antar Umat Beragama dan Sedekah

MEDAN, Waspada.co.id – Untuk memperkuat tali silaturahim dan mendekatkan diri kepada masyarakat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Medan menggelar buka puasa bersama di gedung DPRD, Senin (28/5).

Kegiatan buka bersama tersebut dihadiri Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung beserta seluruh jajaran serta Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin dan juga perwakilan OKP, Parpol, wartawan, dan masyarakat.

Dalam kegiatan buka bersama ini, Ketua DPRD Medan, Henry Jhon, menyebutkan pentingnya menjaga toleransi antar umat beragama. Politisi PDIP juga meminta seluruh lapisan masyarakat menjadikan momentum Ramadhan ini untuk menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Mari kita jadikan momentum Ramadhan tahun ini untuk meningkatkan kualitas ibadah dan menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Medan. Saling menjaga toleransi adalah ciri masyarakat Medan. Maka, jangan mau kita diadu domba oleh pihak-pihak yang tidak ingin kita hidup rukun dalam beragama,”ucap Henry Jhon dari atas podium.

Sementara itu Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan tersebut. Dirinya berpesan, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Medan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Mari sama- sama kita jadikan momentum ini untuk menjadikan persatuan dan kesatuan kita semakin meningkat, sesuai dengan isi dari sila ke-3,” ucapnya.

Jelang akhir kegiatan buka puasa bersama, ditutup dengan ceramah dari Al Ustadz H Hasbi Al Mawardi. Dalam ceramahnya, dirinya mengingatkan untuk setiap orang akan pentingnya bersedakah.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

15 Pelajar Medan Siap Mengukuti Pertukaran Pelajar ke Korea Selatan

MEDAN, Waspada.co.id – Sebanyak 15 pelajar dilepas untuk mengikuti program Pertukaran Pelajar ke Kota Gwangju, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: