Home / Medan / BPK: Pemko Medan Harus Perbaiki Penyusunan Laporan Keuangan
WOL Photo/eko kurniawan

BPK: Pemko Medan Harus Perbaiki Penyusunan Laporan Keuangan

MEDAN, Waspada.co.id – Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan Sumatera Utara mendorong pemerintah kota Medan untuk memperbaiki sistem penyusunan laporan keuangan, sehingga tidak terus menerus terlambat menyerahkan laporan keuangan pemerintah daerah ke BPK.

Demikian hal ini disampaikan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Sumatera Utara, Vincentia Ambar Wahyuni, di Medan, Jumat (29/6).

“Dalam menyusun laporan keuangan, seharusnya Pemerintah Kota Medan jangan bergantung kepada satu orang, akibatnya selama tiga tahun berturut-turut, Pemko Medan menyerahkan laporan keuangan di bulan Juni,” tutur Vincentia.

Dengan keterlambatan menyerahkan LKPD, maka bisa dipastikan pemerintah daerah tersebut tidak akan mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian. Hal ini tentunya akan berdampak pada tidak adanya insentif dari kementerian keuangan.

“Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan Sumatera Utara sudah memberikan penilaian bagi 30 pemerintah daerah, dimana 14 pemerintah daerah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian,13 pemerintah daerah mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian dan 3 pemerintah daerah tidak mendapatkan opini dari BPK atau disclaimer,” tegasnya.

“Sementara 4 pemerintah daerah lainnya belum mendapat penilaian karena terlambat menyerahkan LKPD,” pungkas Vincentia Ambar.(wol/eko/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Sistem Pembelajaran Berbasis HOTS Siap Hadapi Era Millenium

MEDAN, Waspada.co.id – High Order Thinking Skills (HOTS) merupakan cara berpikir pada tingkat yang lebih ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: