Home / Medan / BPBD: Waspadai Cuaca Ekstrem di Sumut
WOL Photo/Ega ibra

BPBD: Waspadai Cuaca Ekstrem di Sumut

MEDAN, WOL – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai cuaca ekstrem di Sumatera Utara yang terjadi belakangan ini.

“Kita mengimbau kepada masyarakat akan hujan deras disertai guntur yang sewaktu-waktu dapat terjadi,” ungkap Manajer Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kota Medan, M Yunus, Minggu (2/4) malam.

Yunus menyebutkan, adapun daerah yang nantinya terkena cuaca ekstrem meliputi daerah Tarutung, Balige, Binjai Kota, Dolok Sanggul, Kabanjahe, Lubuk Pakam, Kota Medan, Padang Sidempuan, Pandan, Pangururan, Pematang Raya, Pematang Siantar, Salak, Sei Rampah, Sidikalang, Sipirok, Stabat, Tebing Tinggi, Sibolga,Teluk Dalam, Gunung Sitoli, Lotu dan Lahomi.

“Dalam cuaca buruk ini kemungkinan dapat menyebabkan banjir dan tanah longsor,” sebutnya.

Selain itu, M Yunus menyebutkan cuaca buruk di Sumut dapat berlangsung dua hingga tiga hari ke depan. Oleh karena untuk masyarakat khususnya yang tinggal dipinggiran bantaran sungai agar selalu waspada dan tetap siaga mengantisapi banjir yang sewaktu-waktu dapat terjadi. (wol/lvz/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Medan Banjir, Ini Kawasan Yang Terkena Dampak Paling Parah

MEDAN, Waspada.co.id – Hujan yang mengguyur Kota Medan dan wilayah lain di Sumatera Utara sejak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: