_
Home / Medan / BP2RD Kota Medan Akan Lanjutkan Program Tahun Lalu di Tahun Ini
WOL Photo

BP2RD Kota Medan Akan Lanjutkan Program Tahun Lalu di Tahun Ini

MEDAN, Waspada.co.id – Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Medan, Zulkarnain, mengaku akan melanjutkan kembali program kerja yang telah dilaksanakan di tahun 2018. Salah satunya yakni pemasangan tapping box untuk beberapa jenis pajak daerah seperti pajak hotel, restoran, hibiran dan parkir yang dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan.

Dikatakan, tahun 2018, pihaknya telah memasang 100 unit tapping box sebagai alat elektronik untuk memantau dan mengawasi pelaporan SPT Bulanan pajak daerah oleh wajib pajak. Di tahun 2019, pemasangan tapping box akan terus dilakukan yang pengadaannya bekerja sama dengan Bank Sumut.

“Kita sadar pajak daerah merupakan sumber utama pembentukan PAD. Oleh karenanya guna memberhasilkan pengelolaan pajak daerah tahun 2019, kita akan terus mengkampanyekan gerakan sadar dan patuh pajak daerah sehingga dapat mendukung pencapaian sasaran pembangunan kota tahun 2019 sebagaimana yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Zulkarnain atas nama Pemko Medan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada wajib pajak karena telah menyelenggarakan berbagai kewajiban perpajakan daerahnya. Tentunya hal ini dapat menjadi contoh dan pelopor sadar dan patuh pajak daerah, sekaligus menggugah kesadaran wajib pajak lainnya yang belum sepenuhnya taat pajak.

“Kita berharap wajib pajak yang belum sepenuhnya taat pajak akan lebih sadar dan taat pajak di tahun 2019 ini. Dengan pajak daerah yang telah dibayar, Pemko.

Medan akan terus membangun, memperbaiki serta meningkatkan ketersediaan infrastruktur dan fasilitas sosial kota yang dibutuhkan masyarakat. Jadi mari kita dukung bersama-sama melalui kesadaran perpajakan yang semakin baik,” harapnya.(wol/mrz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Miris, Dalam P-APBD 2019 Tak Singgung Pembangunan di Medan Utara

MEDAN, Waspada.co.id – Tidak dibicarakannya kawasan Medan Utara dalam nota jawaban Wali Kota Medan Perubahan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.