Breaking News
Home / Medan / Bokir Diringkus Saat Mengendarai Motor Curiannya
WOL Photo
WOL Photo

Bokir Diringkus Saat Mengendarai Motor Curiannya

MEDAN, WOL – Roy Armen Silalahi alias Bokir (31) warga Jalan Pasar Merah, Gang Perisai Bumi, Kecamatan Medan Area, diringkus personil Reskrim Polsek Medan Area karena terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Informasi yang diperoleh Waspada Online dari Polsek Medan Area, Minggu (11/9), pelaku diamankan karena mencuri sepeda motor Honda Supra warna merah BK 4745 XJ milik Irvani (23), warga Jalan Bromo Ujung, Gang Ikhlas Ibunda.

Saat itu, korban sedang berkunjung ke rumah temannya di Jalan Pasar Merah, sepeda motor yang dikendarai diparkirkan di depan teras rumah. Namun, korban (Irvani, red) lupa mengambil kunci kontak yang lengket di kendaraan tersebut.

Pelaku yang melihat hal tersebut langsung bergerak cepat membawa kabur kendaraan milik Irvani. Korban yang mengetahui sepeda motornya telah dicuri pun membuat laporan ke Polsek Medan Area.

Petugas Polsek Medan yang menerima laporan korban pun melakukan penyelidikan. “Jadi pelaku kita amankan berdasarkan laporan korbannya di Polsek Medan Area dengan nomor LP/1008/IX/2016 tanggal 10 September 2016,” terang Kapolsek Medan Area, Kompol M Arifin.

Menariknya, Arifin mengungkapkan, pelaku diamankan tengah mengendarai sepeda motor milik korban. Saat itu tim anti begal melihat adanya tabrakan antara taksi dengan sepeda motor. Tetapi, tiba-tiba pengendara sepeda motor kabur. Petugas yang curiga terhadap pengendara pun melakukan pengejaran dan berhasil menangkapnya.

“Ternyata, saat dilakukan pemeriksaan pengendara sepeda motor merupakan pelaku pencurian. Sebab, setelah dicek kendaraan yang dikendarai sama dengan yang hilang dilaporkan korban ke Polsek Medan Area,” ungkapnya.

Dari tangan pelaku petugas berhasil mendapatkan satu unit sepeda motor milik korban. “Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku kita kenakan pasal tentang pencurian dengan ancaman di atas lima tahun kurungan penjara,” pungkas Kapolsek. (wol/lvz/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

WOL Photo/Lihavez SA

Penjelasan Polisi Terkait Penemuan Bungkusan Diduga Bom

MEDAN, WOL – Penemuan bungkusan yang diduga bom tepatnya di bundaran Jalan Juanda hanya berisikan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.