_
Home / Medan / Bobby Jalin Silaturahim Bersama Parpol di Medan
WOL Photo/Gacok

Bobby Jalin Silaturahim Bersama Parpol di Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Bobby Afif Nasution bersilaturahim bersama beberapa partai politik di Lembur Kuring, Jalan Tengku Amir Hamzah Medan, Senin (16/9) malam.

Suami dari Khiyang Ayu belakangan ini menjadi perhatian dan masuk radar dalam bursa calon Wali Kota Medan.

Kehadiran menantu Presiden RI, Ir Joko Widodo, dengan senyum disambut Ketua DPW NasDem Sumatera Utara, Iskandar ST, dan sejumlah pengurus partai seperti dari Golkar, PDIP, Hanura, Gerindra.

Walaupun sudah menjalin komunikasi dengan Partai pengusung Jokowi-Maruf Amin di Pemilihan Presiden 2019 itu.

Namun, Bobby Nasution belum memberikan keterangan secara gamblang terkait niatnya untuk maju di Pilkada Medan 2020, mendatang.

“Saya pribadi, anggap saya mampu (Jadi Wali Kota Medan, red) dan teman -teman anggap mampu. Kita akan lanjutkan komunikasi dengan baik,” ujar Bobby Nasution.

Lebih lanjut, Bobby mengungkapkan tidak mau terburu-buru memutuskan untuk bertarung merebut kursi nomor satu di Pemerintah Kota Medan, sebab Ia akan mempelajari terlebih dahulu dengan melihat kemampuan dirinya untuk memimpin Kota Medan.

“Ya kalau yang namanya mengusung itu, pasti kita lihat diri kita sendiri dulu, kita pelajari. Ini (Nasdem) salah satu media kita belajar,” ujarnya.

Bobby tidak membantah, sudah ada komunikasi dengan partai yang lain di Sumut, termasuk di Kota Medan. Tapi, hanya sebatas personal. Ia mengungkapkan tinggal diskusi komunikasi politiknya yang belum dilakukan secara persuasif.

“Semua partai saya bisa bilang keluarga, di NasDem ada kakak saya, di Golkar ada tulang (paman, red) saya, di Hanura ada tulang saya, dulu di Gerindra ada udak saya adek kandung dari almarhum Ayah saya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPW Nasdem Sumatera Utara, Iskandar ST, mengungkapkan Bobby sudah masuk radar partai NasDem untuk dapat diusung di Pilkada serentak 2020 di Kota Medan.

“Sebenarnya NasDem sudah memonitor (Bobby). NasDem yakin dan percaya, ada tokoh muda yang punya potensi untuk membangun Kota Medan yang lebih baik lagi dan kriteria itu ada pada Bobby,” ucapnya.

Walaupun masuk dalam radar Partai NasDem, Iskandar mengatakan kehadiran Bobby bukan terkait dengan dukungan di pemilihan Wali Kota Medan tahun depan. Namun, keputusan dukungan akan disampaikan oleh DPP NasDem.

“Hanya silaturahmi dalam rangka mempererat rasa persaudaraan. Ada tadi bicara sedikit mengenai bagaimana pembangunan Kota Medan. Tapi, tidak dalam kapasitas dukung mendukung, usung mengusung,” pungkasnya. (wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Fraksi PKS Tunjuk Rajudin Sagala Jabat Wakil Ketua DPRD Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Fraksi PKS DPRD Medan menyampaikan susunan komposisi pengurus untuk priode 2019-2024, Senin ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.