_
Home / Medan / BNPB Bentuk Forum Komunikasi Wartawan Tanggap Bencana
WOL Photo

BNPB Bentuk Forum Komunikasi Wartawan Tanggap Bencana

MEDAN, WOL – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Utara, melakukan kegiatan yang terangkum dalam kegiatan Forum Komunikasi Wartawan di Hotel Grandhika Medan.

Acara tersebut diselenggarakan guna meningkatkan profesionalisme wartawan dalam penanggulangan bsncana. Acara berlangsung tiga hari mulai tanggal 18-20 Juli 2017 dengan indoor di Hotel Grandika selasa dan outdoor di Pondok Permai, Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Acara dibuka oleh Kepala BPBD Sumut, Riadil Akhir Lubis, mewakili Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo.

Dalam amanatnya Sutopo menyebutkan, ketangguhan tanggap bencana sangat dibutuhkan  dalam tanggap darurat suatu bencana.

“Media adalah garda terdepan dalam pemberitaan suatu bencana yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Selain pembelajaran bagi rekan-rekan media dalam pengenalan alat canggih dalam penangulangan bencana, guna menunjang profesionalisme wartawan dalam meliput dan menghadapi suatu bencana,” kata Sutopo, Selasa (18/7).

Dalam arahannya, Kepala BPBD Sumut Riadil Akhir Lubis, mengatakan di Pemprovsu telah terbentuk BPBD di 33 Kabupaten/Kota.

“BPBD Sumut akan membentuk media centre guna menampung aspirasi teman-teman wartawan sebagai mitra, jembatan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang tanggap bencana,” tukas Riadil.(wol/rdn/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

Hadapi Persik, PSMS Siap Raih Hasil Terbaik

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan akan melakoni laga berat saat berhadapan dengan Persik Kediri dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.