Home / Fokus Redaksi / BNNP Sumut Tembak Bandar Narkoba Pemilik Ganja 214 Kg
WOL Photo/Lihavez

BNNP Sumut Tembak Bandar Narkoba Pemilik Ganja 214 Kg

MEDAN, WOL – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara mengungkap peredaran narkoba di Jalan AMD, Kelurahan Bulihan, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi.

Dalam pengungkapan itu petugas menyita barang bukti 214 Kg ganja kering siap edar dan mengamankan dua bandar berinisial AB (35) dan AR (37) warga Jalan Gayo Luwes, Aceh.

Untuk tersangka AB terpaksa ditembak pada bagian tangan kiri karena mencoba melarikan diri dengan mengendarai mobil Toyota Kijang Innova BK 1734 DC warna hitam.

Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Marsauli Siregar, Senin (19/2), mengatakan penangkapan terhadap kedua tersangka dilakukan pada Senin (12/2), bekerjasama dengan personil Resmob Tebingtinggi.

“Awalnya kita menerima informasi dari masyarakat adanya pengemudi Toyota Innova melintas di Jalan Tebingtinggi membawa ratusan bal ganja. Selanjutnya kita bekerjasama dengan personil Brimob Tebingtinggi langsung melakukan pengejaran,” sebutnya didampingi Kabid Pemberantasan, AKBP Agus Halimuddin.

Lanjut dikatakan Marsauli, anggota yang melihat kendaraan kedua tersangka langsung melakukan penghadangan. Namun saat hendak ditangkap kedua tersangka malah berusaha melarikan diri. Sehingga petugas terpaksa menembak kaca mobil dan mengenai salah satu tersangka.

“Dari dalam mobil kita berhasil mendapatkan barang bukti ganja seberat 214 Kg yang telah dibungkus lakban warna kuning,” katanya.

Sementara itu, Kabid Pemberantas Narkoti BNNP Sumut, Agus Halimuddin, menambahkan dari hasil pemeriksaan ganja yang diamankan akan diedarkan di Kota Medan dan Sumatera Utara.

“Atas perbuatannya kedua tersangka dikenakan pasal narkotika dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polisi Ciduk Pelaku Perdagangan Wanita Aceh-Malaysia

LHOKSEUMAWE, Waspada.co.id – Wanita berinisial FA (29) asal Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: