Home / Medan / BNNP Sumut: Penggunaan Drone Pantau Peredaran Narkoba Masih Wacana
Foto: Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara, Brigjen Pol Marsauli Siregar. (WOL Photo/lihavez)

BNNP Sumut: Penggunaan Drone Pantau Peredaran Narkoba Masih Wacana

MEDAN, Waspada.co.id – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara, Brigjen Pol Marsauli Siregar, mengaku sampai saat ini BNNP Sumut belum ada menerima arahan menggunakan drone dalam mengungkap peredaran narkoba.

“Itu masih diwacanakan di BNN Pusat. Sampai saat ini belum ada instruksi tentang penggunaan drone untuk mengungkap peredaran narkoba di Sumut,” ungkapnya saat di konfirmasi Waspada Online, Jumat (20/7).

Menurutnya, untuk menggunakan drone dalam mengungkap jaringan peredaran narkoba dilakukan secara bertahap mulai dari pusat hingga ke daerah.

“Inikan tentang menggunakan teknologi jadi harus perlu persiapan dana serta SDM yang mengerti cara menggunakan drone tersebut,” terangnya.

Diketahui, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Pol Heru Winarko, mengungkapkan pihaknya bakal menggunakan teknologi pesawat nirawak atau drone untuk mengintai dan memburu peredaran narkotika di Indonesia.

Ia mengaku telah menggandeng Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk penyediaan teknologi tersebut.

“Kita dengan kepala BPPT kerjasama ingin menggunakan drone untuk melacak operasi narkoba di lapangan. Intinya untuk pemberantasan narkoba tentunya,” tukas Heru saat memberikan pidato di acara yang diselenggarakan oleh BPPT, Jakarta, baru-baru ini. (wol/lvz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Tanjungbalai Siaga 1 Pasca Penangkapan 2 Terduga Teroris

TANJUNGBALAI,Waspada.co.id – Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai, mengatakan saat ini Kota Tanjungbalai dalam siaga satu pasca ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: