Home / Fokus Redaksi / BNN Tembak Mati Pemilik 44,7 Kg Sabu dan 58.000 Butir Ekstasi
WOL Photo
WOL Photo

BNN Tembak Mati Pemilik 44,7 Kg Sabu dan 58.000 Butir Ekstasi

MEDAN, WOL – Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara, Bea Cukai, Polda Sumut, dan Polrestabes Medan, selama empat hari meringkus delapan pengedar narkoba jaringan antar provinsi, yakni Medan, Binjai, dan Aceh.

Dalam penangkapan salah satu dari kedelapan tersangka terpaksa ditembak mati karena melakukan perlawanan terhadap petugas.

Informasi yang diperoleh Waspada Online, Senin (2/4), adapun identitas para tersangka yang ditangkap dan ditembak mati, yakni tersangka Khaerun Amri tangkap pada Rabu (28/3) sekira pukul 16.00 WIB di Jalan Raya, Langkat, dengan barang bukti 2 bungkus sabu seberat 1.077,8 gram. Pada hari yang sama ditemukan lagi barang bukti tambahan sabu seberat 16 Kg dan 58.000 pil ekstasi hasil dari pengembangan.

Kemudian pada Kamis (29/3) ditangkap dua tersangka Andy Syahputra dan tersangka Rendy dari lokasi penangkap disita barang bukti 20 bungkus sabu seberat 20 Kg. Selanjutnya tersangka Mukhlis dan Zulkfli dari tangan kedua tersangka disita barang bukti satu unit mobil Honda CRV, KTP dan alat komunikasi.

Tak sampai di situ, petugas BNN kembali melakukan pengembangan berhasil meringkus tersangka Murtala dan Rizal di Jalan Rama Setia Kecamatan Kutaraja, Kota Banda Aceh.

Untuk tersangka Murtala yang diketahui berperan sebagai pengendali jaringan narkoba terpaksa ditembak mati karena berusaha melarikan diri dengan cara membuka pintu mobil sembari meloncat dengan kondisi borgol terbuka saat dilakukan pengembangan di Jalan Soekarno Hatta, Kota Lhokseumawe. Pada Sabtu (31/3) BNN kembali meringkus tersangka Denni Saputra dengan barang bukti sabu seberat 7 Kg.

“Benar selama empat hari tim gabungan meringkus delapan pengedar narkoba antar provinsi dari enam lokasi penangkapan. Sementara salah seorang tersangka terpaksa ditembak mati karena berusaha melawan petugas,” ungkap Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari.

Dijelaskan dari tangan para tersangka yang diamankan petugas berhasil menyita barang bukti sabu seberat 44,7 Kg sabhu dan pil ekstasi sebanyak 58.000 butir. “Untuk keterangan lebih lanjut akan disampaikan. Kasusnya nantinya akan dirilis di Kantor BNNP Sumut,” pungkas Arman.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Lihavez SA

Jual Wanita ke ‘Hidung Belang’, Mak Cong Diringkus Polisi

MEDAN, Waspada.co.id – Personil Unit Pidana Umum (Pidum) Sat Reskrim Polrestabes Medan meringkus tersangka perdagangan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.