Home / Fokus Redaksi / BNN 1 Bulan Ungkap Jaringan Narkoba Internasional Ini
WOL Photo/Ega Ibra

BNN 1 Bulan Ungkap Jaringan Narkoba Internasional Ini

MEDAN, WOL – Pengungkapan peredaran narkoba jaringan internasional Medan, Malaysia, dan Aceh yang dilakukan tim gabungan dari Polri dan BNN membutuhkan waktu selama satu bulan.

Hal itu diungkapan Direktur Prosekusor dan Psikotropika BNN, Brigjen Pol Anjan Pramuka, didampingi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Dir Narkoba Poldasu Kombes Hendry Marpaung, Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Raphael Sandy, Selasa (27/2).

Anjan menuturkan dalam pengungkapan peredaran petugas meringkus empat tersangka yang salah satunya harus ditembak mati karena berusaha melawan petugas saat diamankan.

Adapun identitas para tersangka, yakni Amirudin, Amri (meninggal dunia), Marpaung, dan Zulkifli. Dari tangan para tersangka disita barang bukti sabu seberat 15,53 Kg dan pil ektasi sebanyak kurang lebih 79.905 butir.

“Penangkapan terhadap para tersangka berawal adanya informasi telah terjadi pengiriman narkotika jenis sabu dan ekstasi dari Malaysia pada Minggu (25/2) di dua lokasi terpisah di Kota Medan. Dari laporan itu personil langsung melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus empat orang tersangka,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Anjan, pada saat pengembangan ke daerah Tamiang di perbatasan Aceh-Sumut, satu tersangka bernama Amri (pengendali) berusaha melarikan diri dan berusaha melawan sehingga ditembak mengenai bagian dada.

“Saat perjalanan ke rumah sakit, tersangka meninggal dunia,” jelasnya.

Diketahui, lokasi penangkapan pertama terjadi di halaman Hotel Antara, Jalan Gatot Subroto Medan Sumatera Utara. Sedangkan lokasi kedua di Perumahan Taman Impian Indah Sakti Luhut D2, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia. (wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

2 Pemuda Asal Cot Girek Diamankan Miliki Sabu 4,01 Gram

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara mengamankan sabu seberat 4,01 gram, dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: