Home / Komunitas / BMH Gandeng The Clinic Khitankan 150 Anak
WOL Photo/Eko Tarore

BMH Gandeng The Clinic Khitankan 150 Anak

MEDAN, WOL – Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Provinsi Wilayah Sumatera Utara, bekerjasama dengan The Clinic melangsungkan khitanan massal 150 anak di The Clinic,  Jalan Sekip Medan, Minggu (24/12).

Kegiatan  ini merupakan program rutin yang di lakukan BMH sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat tidak mampu yang ada di wilayah Medan dan sekitarnya.

Kepala Perwakilan BMH Wilayah Sumatera Utara, Roni menuturkan bahwa sebanyak 150 anak yang dikhitankan ditangani oleh 20 dokter spesialis bedah.

“Dan para anak yang akan dikhitan berasal dari berbagai daerah, ada dari Percut, Tanjung Morawa, Medan, dan beberapa wilayah lainnya yang ada di Sumatera Utara,” tuturnya.

Program ini merupakan rutinitas yang dilakukan oleh BMH, sebangai bentuk kepedulian antar sesama, khitanan massal ini tidak dipungut biaya dan bahkan anak-anak seusai dikhitan akan mendapatkam bingkisan dan uang saku.

Dokter Spesialis Bedah, Arya Tjipta M.D, menambahkan bahwa The Clinic sendiri sangat mengapresiasi adanya kegiatan sosial ini, dan mendukung kerjasama dengan BMH.

“Hari ini saya juga mengajak teman-teman seprofesi untuk ikut serta dalam sunatan massal yang diikuti sebanyak 150 anak,” tambahnya.

Dikatakan, The Clinic sangat mendukung program ini, dan akan menjadikan sebagai kegiatan yang bisa terus dilakukan secara rutin,  karena The Clinic sendiri juga memiliki progran yang sama serta operasi bibir sumbing secara gratis.

“Semoga melalui kegiatan ini, kita bisa ikut serta dalam memberikan kepedulian antarsesama dan mengurangi beban masyarakat yang tidak mampu di Sumut ini,” pungkasnya. (wol/eko/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Mood Naik Turun Bisa Jadi Pertanda Terkena Bipolar

  PERUBAHAN suasana hati dapat dialami oleh siapa saja dan kapan saja. Penyebabnya bisa beragam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: