Home / Medan / BI Sumut Undang Wali Kota Hadiri Bedah Buku
WOL Photo

BI Sumut Undang Wali Kota Hadiri Bedah Buku

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menerima kunjungan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumatra Utara, Arief Budi Santoso, Selasa (23/1) di D’Heritage Grand Aston Hotel.

Dalam kunjungan itu, Arief memperkenalkan kepada Wali Kota dua Kepala Group yang baru bergabung di Perwakilan BI Sumut, yakni Hilman Tisnawan dan Andiwiana. Selain itu, Arief sekaligus mengundang Wali Kota Medan untuk menghadiri acara bedah buku ‘Berjuang dengan Uang’ yang berlangsung akhir Februari mendatang.

“Buku ini juga berisikan sejarah salah satu heritage yang menjadi ikon Medan, yakni Gedung BI,” ucapnya seraya menambahkan, acara itu akan dihadiri oleh Dewan Gubernur BI, Ferry Warjio.

Pada pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu, Arief kembali menegaskan komitmen BI dalam mendukung pembangunan di kota ini. Dia pun memaparkan program pengendalian inflasi yang akan dilakukan Tim Pengendali Inflasi, khususnya di Kota Medan.

Tidak hanya itu, Arief juga menyatakan, pihaknya juga akan mempromosikan program maupun proyek Pemko Medan kepada para investor. Ini sebagai bentuk dukungan mendorong investasi di ibukota Sumut. Beberapa proyek yang diprioritaskan untuk dipromosikan yakni revitalisasi kebun binatang, RS Pirngadi, lahan parkir, LRT dan MRT.

“Maret 2018 ini kita akan mempromosikan proyek ini pada perhelatan Regional Investor Forum di Jogjakarta,” terangnya.

Wali Kota Medan memberi apresiasi yang tinggi kepada komitmen Perwakilan BI Sumut ini dalam mendorong investasi di Medan. Menurutnya, kerja sama yang harmonis ini sebuah kebaikan yang harus senantiasa ditumbuhkembangkan demi kemajuan.

Selain mengucapkan selamat kepada kedua Kepala Group yang baru bergabung dengan Perwakilan BI Sumut ini, Wali Kota juga mengatakan, akan menghadiri acara bedah buku ‘Berjuang dengan Uang’ itu. Apalagi, kata Wali Kota, buku tersebut juga memaparkan tentang gedung BI, yang merupakan bangunan bersejarah yang terletak di kawasan titik nol Kota Medan ini.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

“Guru Agama Adalah Pewaris Nabi”

MEDAN, Waspada.co.id – Keragaman suku, budaya, ras dan agama menjadikan Kota Medan sebagai kota majemuk. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: