_
Home / Medan / BI Gelar Penukaran Uang Pecahan dan Pasar Murah
WOL Photo

BI Gelar Penukaran Uang Pecahan dan Pasar Murah

MEDAN, Waspada.co.id – Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, menggelar penukaran uang pecahan kecil dan pasar murah di Halaman Kantor Gubernur Sumut, Jumat (24/5).

Kepala BI KPw Sumut, Wiwiek Sisto Widayat, menuturkan kegiatan ini upaya Bank Indonesia untuk mengajak Pemprovsu bersama masyarakat agar mengikuti kegiatan ini.

“Terkait pasar murah, bekerja sama dengan Perum Bulog Sumut menyediakan paket murah. Isi paketnya itu terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir dan tepung terigu. Kalau di jumlah, harga per paket itu Rp100 ribu tetapi di pasar murah Rp50.000 per paket,” jelasnya.

Dan harga ini disubsidi oleh Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD). Tetapi memang, secara keseluruhan dilakukan bersama-sama dengan Dinas Koperasi, Dinas Tanaman Pangan dan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di Sumut.

“Terkait penukaran uang di Sumut, sampai hari ini jumlah uang yang sudah ditukarkan sekitar Rp96 miliar dan jumlah ini dipresiksi akan terus meningkat. Sebab akan terjadi di atas tanggal 25 Mei nanti masyarakat sudah menerima THR,” jelasnya.

Sementara menurut Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, bahwa adanya pasar murah ini tentunya bisa membantu masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok di bulan puasa. Pastinya, pasar murah tidak akan dijumpai di negara Eropa sebab tak akan ada yang mau menerima layanan pasar murah dan akan membuat orang tersinggung nantinya.

“Pasar murah ini dibuat untuk membantu rakyat yang kurang beruntung. Ini dibuat dari bantuan rekan-rekan dari Bulog, TMPD dan Pemprovsu hanya jadi kita hanya memfasilitasi,” pungkasnya.(wol/eko/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

REI Sumut Optimis Pembangunan 30.000 Rumah Sederhana Bisa Terwujud

MEDAN, Waspada.co.id – Di tahun 2019, Real Estate Indonesia atau REI Sumatera Utara, yakin target ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: