Home / Fokus Redaksi / Berikan Pacar Obat Aborsi, Mahasiswa ini “Gol”
WOL Photo/Gacok

Berikan Pacar Obat Aborsi, Mahasiswa ini “Gol”

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Unit Reskrim Polsek Medan Baru ungkap kasus aborsi terhadap Yariba Laia (21), pembantu rumah tangga yang meninggal dunia di kediaman majikannya Jalan Hasanuddin, Petisah Hulu, Kecamatan Medan Petisah.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah, Senin (11/3), mengatakan dalam pengungkapan kasus itu telah mengamankan inisial M selaku pacar korban yang turut terlibat dalam aksi aborsi.

“Tersangka kita amankan di belakang Mako Brimob, di salah satu kos-kosan setelah empat jam korban ditemukan tewas meregang nyawa,” terangnya didampingi Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Philip A Purba.

Martuasah mengungkapkan dalam peran M, mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta Medan ini, membeli obat menggugurkan kandungan dan diberikan kepada korban.

“Korban (Yariba-red) yang meminta kepada M untuk dibelikan obat menggugurkan kandungan melalui media sosial (medsos) bermerek Sopros seharga Rp1,1 juta,” ungkapnya.

Dalam kasus aborsi, sambung Martuasah, dalam sehari harus dikonsumsi sejumlah 16 butir. Namun, obat belum habis diminum, korban sudah meregang nyawa bersama janin yang berusia 7 bulan.

“Barang siapa dengan sengaja menggugurkan kandungan di ancam penjara paling lama 7 tahun,” tegasnya.

Sementara itu, tersangka M membantah telah melakukan tindak aborsi. Sebab, ia hanya disuruh korban untuk membeli obat penggugur kandungan.

“Iya bang, kami pacaran dari bulan 7 tahun yang lalu. Dia yang nyuruh aku beli obat karena malu sama keluarga di kampung,” pungkasnya.(wol/lvz/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Warga Polonia Geger Temukan Orok Dalam Kardus

MEDAN, Waspada.co.id – Warga yang tinggal di seputaran Jalan Malibu, Kecamatan Medan Polonia, heboh penemuan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: