Breaking News
Home / Sports / Lokal / Berhasil di Ajang Asia, Atlet Besutan PDAM Tirtanadi Terima Tali Asih
Istimewa
Istimewa

Berhasil di Ajang Asia, Atlet Besutan PDAM Tirtanadi Terima Tali Asih

MEDAN, WOL – Dua atlet Angkat Berat asal Sumatera Utara, yakni Faebolo Dodo Gowasa atau yang lebih dikenal dengan nama Daud Gowasa dan Teguh Imam Santoso berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di Kejuaraan Angkat Berat Asian Power Lifting yang digelar di Bandung 1 hingga 3 Mei 2017 pekan lalu. Daud menyabet medali emas, sementara Teguh meraih medali perunggu.

Keberhasilan kedua atlet tersebut selain mengharumkan Bangsa Indonesia dan Provinsi Sumatera Utara khususnya, juga membuat bangga manajemen dan seluruh pegawai PDAM Tirtanadi. Diketahui, keduanya merupakan pekerja sekaligus atlet besutan PDAM Tirtanadi. Daud diketahui bertugas sebagai security di Cabang HM Yamin, sementara Teguh bertugas sebagai tenaga kontrak di Cabang Diski.

Mengapresiasi keberhasilan itu, Manajemen PDAM Tirtanadi dan Badan Pembinaan Olahraga dan Seni (Baporseni) PDAM Tirtanadi memberikan tali asih kepada keduanya. Daud menerima uang tunai sebesar Rp15 juta, sementara Teguh menerima tali asih sebesar Rp5 juta rupiah.

Penyerahan tali asih berlangsung di Kantor Pusat PDAM Tirtanadi dan diserahkan oleh Direktur Air Minum Delviyandri didampingi Direktur Administrasi dan Keuangan Arif Haryadian, Direktur Air Limbah Heri Batangari Nasution, Ketua Baporseni PDAM Tirtanadi Indarmuda Dongoran, Plh. Kepala Sekretaris Perusahaan Syawal Hutasuhut, Kepala Litbang Ashari Pasaribu dan Kadiv SDM Zulkifli Lubis, Rabu (10/5) kemarin.

“PDAM Tirtanadi selalu mendukung dan ikut berkontribusi dalam pengembangan olah raga di Sumatera Utara dimana beberapa Pegawai PDAM Tirtanadi dari dulu sampai saat ini sebagian merupakan atlet berprestasi,” cerita Delviyandri kepada awak media seusai penyerahan tali asih.

Dikatakan, dulunya PDAM Tirtanadi juga berkontribusi aktif di berbagai cabang olahraga di Sumatera Utara. Diantaranya persepakbolaan dan setelah itu juga berkontribusi di olahraga angkat berat. Bahkan saat ini, PDAM Tirtanadi merupakan Bapak Angkat PBVSI Sumut. “Ini membuktikan bahwa PDAM Tirtanadi serius dalam pengembangan olahraga dan pembinaan atlet di Sumut,” katanya.

Senada dengan Delviyandri, Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi Heri Batangari Nasution mengatakan, PDAM Tirtaandi patut bangga atas keberhasilan Daud Gowasa dan Teguh Imam Santoso. Pihaknya juga akan selalu men-support pegawai maupun tenaga kontrak yang berprestasi di berbagai bidang termasuk di bidang olah raga, meski tentu saja dalam batas batas kemampuan yang dimiliki perusahaan.

Heri Batangari juga mengingatkan Daud Gowasa dan Teguh Imam Santoso yang telah menunjukan profesionalitasnya di bidang olahraga, keduanya juga hendaknya dalam melaksanakan tugas juga disiplin dan profesional.

Sementara Arif Haryadian dalam sambutannya mengatakan, apa yang diberikan oleh perusahaaan janganlah dilihat dari jumlahnya, namun lebih kepada bukti konkret dukungan Manajemen kepada pegawai maupun tenaga kontrak yang berprestasi.

“Kami berharap Daud Gowasa dan Teguh Imam Santoso tidak lengah atas keberhasilan ini, teruslah berlatih untuk mempertahankan apa yang sudah dicapai, Manajemen akan selalu mendukung dan memberi keleluasan kepada kalian untuk berlatih dan mengikuti setiap event,” kata Arif Haryadian.

Daud Gowasa dan Teguh Imam Santoso mengaku sangat terharu atas dukungan dari Manajemen PDAM Tirtanadi. Daud mengatakan bahwa tanpa dukungan Manajemen PDAM Tirtanadi, dia tidak akan berhasil seperti saat ini.

“Terimakasih kepada Manajamen dan Pegawai PDAM Tirtanadi yang telah mendukung kami secara materi maupun doa, sehingga kami dapat berhasil seperti saat ini. Semoga PDAM Tirtanadi semakin. aju dan konsisten dalam pengembangan olah raga dan pembinaan atlet di Sumut,” kata Daud Gowasa.

Selain menyerahkan tali asih kepada kedua atlet berprestasi itu, kesempatan itu juga sekaligus menyerahkan tali asih sebesar Rp5 juta kepada Edi Suwito, Sekretaris Tim Pemeriksa Kualitas Barang PDAM Tirtanadi.

Diketahui, Edi beberapa waktu lalu berhasil menaklukkan puncak Gunung Tambora di Nusa Tenggara Barat dan mengibarkan Logo PDAM Tirtanadi. (wol/rdn/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

(Foto: Iran Daily)

Warga Myanmar Persulit Bantuan Untuk Rohingya di Rakhine

SITTWE, WOL – Ratusan warga Myanmar mencoba menutup jalan pengiriman bantuan kepada masyarakat Rohingya di ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.