Home / Medan / Berbagai Kegiatan Bakti Sosial Ramaikan Natal DPRD Sumut
foto: istimewa

Berbagai Kegiatan Bakti Sosial Ramaikan Natal DPRD Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Berbagi kebahagian antar sesama, panitia Natal DPRD Provinsi Sumatera Utara tahun, akan menggelar berbagai rangkaian kegiatan bakti sosial.

Seperti penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan, pemberian obat secara gratis kepada 500 orang masyarakat yang bekerja sebagai pemulung.

Ketua Panitia Natal Keluarga Besar DPRD Provinsi Sumatera Utara, Sutrisno Pangaribuan ST, menuturkan kegiatan ini bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen Medan yang akan menerjunkan 11 orang dokter spesialis, 6 orang dokter umum, 4 orang tenaga kesehatan, dan 12 orang mahasiswa fakultas kedokteran.

“Tim FK UHN ini dipimpin oleh dr. Rudyn Reymond Panjaitan, M. Ked (KK), SpKK, Ketua Program Study Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen Medan,” tuturnya kepada Waspada Online, Jumat (14/12) malam.

Masyarakat yang akan dilayani dalam kegiatan bakti sosial ini akan dikoordinasikan oleh Uba Pasaribu selaku Ketua Yayasan Peduli Pemulung Sejahtera. Melalui YPPS tersebut, Uba Pasaribu telah melakukan pendampingan masyarakat Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Mereka kesulitan mendapat identitas kependudukan, akses kesehatan, dan pendidikan telah didampingi oleh Uba Pasaribu, beberapa tahun terakhir.

“Untuk berbagai masalah kesejahteraan sosial, panitia juga mengikutsertakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk melayani langsung masyarakat yang belum memiliki identitas kependudukan. Demikian juga Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, selain menurunkan tenaga medis, dan menyediakan obat-obatan, mereka juga diminta untuk memfasilitasi BPJS Kesehatan Penerima Bantuan Iuran ( PBI ),” jelas Sutrisno yang juga Sekretaris Komisi D dan Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan.

Sementara kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Sumatera Utara. Kegiatan tersebut diadakan hari Senin, 17 Desember 2018 mendatang Pukul 10.00 WIB di lobby ruang paripurna DPRD, Panitia memasang target sekitar 100 orang pendonor akan terlibat dalam kegiatan tersebut, dan juga melakukan kunjungan ke Yayasan Penyandang Tuna Netra ( Yapentra ) Tanjungmorawa, pada hari selasa, 18 Desember 2018, pukul 10.00 WIB.

“Puncak kegiatan tersebut akan dilaksanakan ibadah dan perayaan natal inkultuasi berbagai suku, dan budaya sekaligus meneguhkan komitmen kasih kepada sesama khususnya penyandang disabilitas. Tema Perayaan Natal ini adalah: “Persaudaraan Yang Menghidupkan ( 1 Raja- raja 17: 7-24 ),” pungkasnya. (wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

YAFSI Gelar Workshop Literasi Media Dengan Tema Fotografi

MEDAN, Waspada.co.id – Kampanyekan pendidikan karakter, Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia menggelar Workshop Literasi Media dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: