_
Home / Medan / Bentrok, Polisi Tangkap Belasan Buruh
WOL Photo/Ega Ibra

Bentrok, Polisi Tangkap Belasan Buruh

MEDAN, WOL – Polresta Medan bersama Polsek Medan Timur  mengamankan belasan pendemo dalam bentrok buruh kelompok Aliansi Buruh Bersatu Menggugat (BBM) dengan Gabungan Serikat Buruh/Serikat Pekerja (GAPBSI) Kota Medan di depan Gedung Gelangan Remaja, Jalan Sutomo, Kecamatan Medan Timur, Minggu (1/5).

Pantauan Waspada Online dari lokasi, ditangkapnya belasan pendemo itu sebagai tindakan pengamanan dilakukan oleh aparat kepolisian, setelah massa dari Aliansi Buruh Bersatu Menggugat (BBM) menolak untuk membubarkan diri.

Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, mengatakan pihaknya mengamankan buruh dari Aliansi BBM tersebut karena menunjukkan sikap provokatif. Selain itu, Aliansi BBM juga tidak mempunyai izin untuk menggelar aksi unjuk rasa di depan Gelanggang Remaja Medan.

WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

Tak hanya itu, beberapa di antara massa yang diamankan diduga merupakan mahasiswa yang mengatasnamakan buruh.

“Seluruh pengunjuk rasa dari Aliansi BBM yang berhasil diamankan akan dibawa ke Polresta Medan untuk selanjutnya dimintai keterangan,” katanya didampingi Kanit Reskrim, Polsek Medan Timur, Iptu Ucox Medan Timur.

Pasca terjadi aksi bentrok antara massa buruh dari Gabungan Serikat Pekerja/ Serikat Buruh Seluruh Indonesia (GAPBSI) dengan massa Aliansi BBM, hingga diamankannya beberapa pengunjuk rasa, situasi kembali kondusif dan arus lalu lintas di Jalan Sutomo Ujung, yang sempat ditutup akibat peristiwa ini. Namun akhirnya ruas jalan tersebut dapat kembali normal dilintasi kendaraan. (wol/lvz/data1)

Check Also

Tuntut Revisi PP Pengupahan, Ratusan Buruh Longmarch Menuju Istana Negara

JAKARTA – Ratusan buruh dari Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (KSPN) menggelar demonstrasi tepat pada Hari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: