Home / Medan / Bentrok Mahasiswa Nomensen Dipicu Aksi Saling Ejek Antar Suku
WOL Photo/Lihavez

Bentrok Mahasiswa Nomensen Dipicu Aksi Saling Ejek Antar Suku

MEDAN, WOL – Kapolsek Medan Timur, Kompol Franciska Munthe, mengatakan terkait bentrokan yang dilakukan mahasiswa Universitas HKBP Nomensen dipicu aksi saling ejek antar suku.

“Yang terlibat bentrokan itu mahasiswa yang berasal dari daerah Kabupaten Simalungung dan Kabupaten Nias,” terangnya kepada Waspada Online saat ditemui di lokasi, Selasa (27/10).

Franciska menjelaskan, bentrokan tersebut pecah usai kedua kubu mahasiswa bermain futsal. Dikarenakan salah satu tim yang tidak terima mengalami kekalahan kemudian mengejek tim yang menang. Lantaran tak terima diejek tim yang menang lalu membalas ejekan tersebut. Akibatnya saling ejek dan bentrokan pun tidak dapat dihindarkan.

“Jadi bentrok itu timbul akibat saling ejek antara mahasiswa yang berasal dari Simalungung dan Nias usai bermain futsal,” jelasnya.

Kapolsek Medan Timur mengungkapkan, bentrok yang terjadi berhasil diredam dengan membubarkan mahasiswa yang terlibat bentrok. Selain itu, saat ini kondisi di area kampus Universitas HKBP Nomensen sudah kondusif.

“Ratusan petugas tadi turunkan untuk meredam bentrokan. Saat ini kondisi sudah berangsur normal kembali,” ungkap Fraciska Munthe.

Dalam bentrok tersebut, sempat terjadi aksi lempar-lemparan batu yang dilakukan kedua kubu mahasiswa. Akibatnya tiga orang mahasiswa mengalami luka-luka.

Guna mencegah aksi yang lebih membahayakan nyawa para mahasiswa dan juga masyarakat yang berada di sekitaran area kampus. Ratusan petugas gabungan dari Sabhara Polresta Medan, Polsek Medan Timur, Polresta Medan dan TNI diturunkan untuk meredam bentrok yang terjadi.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Rail Clinic Layani Pengobatan Gratis di Pulobrayan

MEDAN, Waspada.co.id – Sebagai bakti sosial dan upaya memberikan pelayanan kesehatan di daerah yang jauh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: