Home / Medan / Bentrok Mahasiswa di Sumut, Ini Kata Anggota DPR RI
Anggota DPR RI, dr Sofyan Tan.

Bentrok Mahasiswa di Sumut, Ini Kata Anggota DPR RI

MEDAN, Waspada.co.id – Bentrok antar mahasiswa dan aparat kepolisian kemarin di depan Gedung DPRD Sumatera Utara mendapat tanggapan oleh Anggota DPR RI, dr. Sofyan Tan.

Anggota DPR RI Komisi X tersebut menuturkan bahwa bentrok yang terjadi antara mahasiswa dengan aparat kepolisian akan membawa dampak negatif terhadap Sumatera Utara.

“Saya kira, apapun aspirasi yang dilakukan mahasiswa merupakan hal yang wajar apabila dilaksanakan dengan koridor atau jalur yang benar. Dalam hal ini menyampaikan aspirasi tanpa secara prosedur dan aturan yang ada tanpa ada bentrok yang justru sangat berdampak buat Sumut,” tuturnya kepada Waspada Online di Medan, Jumat (21/9).

Dan jika ada sesuatu yang salah dengan pemerintahan sekarang, mahasiswa dibebaskan memberikan aspirasi tapi harus berada dalam jalur dan koridor yang tepat.

“Saya rasa mahasiswa harus lebih intelektual dalam memahami segala seuatu permasalahan yang terjadi, apalagi ini musim politik,” ungkapnya.

Sofyan menambahkan bahwa dengan adanya bentrok yang terjadi di Sumatera Utara, tentu akan mengganggu kenyamanan masyarakat terutama pada sektor pariwisata.

“Akan timbul rasa takut bagi para wisman untuk datang ke Sumatera Utara, sementara Sumut salah satu provinsi yang kaya akan wisata dan kebudayaan yang beragam,” tambahnya.

Tentu, ini yang menjadi koreksi bersama baik dari pemerintah maupun para elemen terkait untuk bisa mendorong keamanan dan kenyamanan wilayah di Sumut.

“Saya rasa berdiskusi dan memberikan aspirasi secara jalur dan koridor yang benar akan lebih sesuai untuk mendapatkan solusi,” pungkas Sofyan.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Layanan Kesehatan Gratis, Rail Clinic Sambangi Medan Labuhan

MEDAN, Waspada.co.id – Memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, Rail Clinic PT KAI Divre I Sumut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: