Home / Medan / Bentrok Antarburuh, Massa BBM Pingsan Dipukuli
WOL Photo/Lihavez

Bentrok Antarburuh, Massa BBM Pingsan Dipukuli

MEDAN, WOL – Hilda (38) salah buruh dari Aliansi Buruh Bersatu Menggugat (BBM) mengalami pingsan setelah mendapat pukulan dari orang tak dikenal (OTK) dalam bentrok sesama buruh di depan Gedung Gelanggang Remaja, Kecamatan Medan Timur, Minggu (1/5).

Informasi yang didapat Waspada Online di lapangan, menerangkan, saat itu Hilda bersama rekannya melakukan orasi di depan Gelanggang Remaja.  Namun tak lama berselang, massa buruh yang ada dalam gedung Gelanggang Remaja dari kelompok Gabungan Serikat Buruh/Serikat Pekerja (GAPBSI) Kota Medan turun darid alam gedung dan langsung menyerbu massa BBM yang berada di luar.

Aksi perlawanan dilakukan massa BBM hingga terjadi bentrokan.

“Angkat dia (Hilda) itu. Pingsan dia woii. Tolong dia terkena pukul pas ribut tadi,” teriak rekan-rekan korban.

Melihat Hilda yang terkapar, rekan-rekan korban bersama beberap personel kepolisian langsung membawa korban menjauh dari lokasi keributan. Karena kondisi korban semakin memburuk akhirnya korban dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Bawa ke rumah sakit. Mana ambulan, naikkan langsung cepat,” jelas Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

Dalam perayaan May Day yang diselenggarakan di Gedung Gelangang Remaja tersebut, sedikitnya 1.000 personel kepolisian disiagakan. Di mana para personel di tempatkan di titik-titik sudah gedung guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. (wol/lvz/data1)

Check Also

Ngeri! Kakek Tewas Dibegal di Jalan MT Haryono

MEDAN, Waspada.co.id – Loei Wie Loen (66) warga Jalan Sungai Deli, Kampung Mesjid, Kelurahan Silalas, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: