Home / Medan / Begal Bersenjata Klewang Lumpuh Diterjang Timah Panas
WOL Photo/Lihavez SA

Begal Bersenjata Klewang Lumpuh Diterjang Timah Panas

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Unit Reskrim Polsek Medan Barat menembak kaki kanan pelaku begal bersenjata klewang berinisial AHFL (21), warga Jalan Denai, Gang Sugeng, Kelurahan Tegal sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai.

Kanit Reskrim Polsek Medan Barat, Iptu Herison Manullang, Minggu (2/12), menerangkan penangkapan tersangka berawal dari tindaklanjut laporan korban, M Fauzi (24), warga Jalan Budi Keadilan Lingkungan 23 Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat, yang tertuang di Nomor: LP/276/XI/2018/SPKT/Restabes Medan/Sek Medan Barat, Tanggal 2 November 2018.

“Dalam laporan korban, Jumat, 2 November 2018 sekira pukul 05.00 WIB, korban yang berprofesi sebagai Driver Grab itu berniat pulang ke rumahnya dengan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy warna hitam ptih BK 6494 AGN. Namun saat melintas di Jalan KL Yos Sudarso m tepatnya di depan satu kampus swasta, korban langsung ditendang seseorang dari belakang hingga M Fauzi tersungkur ke aspal bersama sepeda motornya,” jelasnya.

Horison menuturkan pelaku mengeluarkan klewang dari balik bajunya, lalu mengacuhkannya ke korban. Korban yang merasa nyawanya terancam langsung berlari guna menyelamatkan diri. Selanjutnya para pelaku begal itu membawa kabur sepeda motor.

“Sedangkan M Fauzi saat itu juga menuju ke Polsek Medan Barat guna membuat laporan. Anggota kita yang menerima laporan korban langsung melakukan cek TKP dan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, kita mengungkap identitas seorang pelaku berinisial AHFL,” tuturnya.

Lanjut dikatakannya, Jumat (30/11) sekitar pukul 02.00 WIB, Tim Pegasus mendapat informasi bahwsa AHFL berada di Jalan Walet I Perumnas Mandala Medan, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang.

Selanjutnya, Tim Pegasus langsung mendatangi tempat itu dan membekuk pelaku yang saat itu berada di rumah seorang warga.

“Saat ditangkap pelaku mencoba melarikan diri, sehingga kita memberikan tembakan peringatan ke udara namun tak diindahkan. Akhirnya kita menembak kaki kanan pelaku hingga tersungkur. Setelah itu pelaku dibawa ke RS Bhayangkara,” tegasnya.

Masih dijelaskan Kanit Reskrim, dari tangan tersangka juga disita sejumlah barang bukti diantaranya sepedamotor Yamaha Mio Soul GT warna hitam BK 2992 RAK, sepedamotor Honda Vario warna hitam BK 3768 AFS dan sebagainya.

“Dari hasil interogasi, pelaku merupakan mantan residivis dan terlibat aksi perampokan. Untuk 3 pelaku lagi identitasnya sudah kita ketahui dan kini sedang dalam pengejaran,” pungkasnya. (wol/lvz/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Melawan Polisi, Maling Rumah Dihadiahi Timah Panas

MEDAN, Waspada.co.id – Hok An alias Iwan (29) warga Jalan Pertempuran, Lorong 7, Kelurahan Pulo ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: