Home / Medan / Beberapa Kecamatan Butuh Surat A5 di Medan, Ini Penjelasannya
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Herdensi Adnin. (WOL Photo/M. Rizki)

Beberapa Kecamatan Butuh Surat A5 di Medan, Ini Penjelasannya

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua KPU Medan, Herdensi Adnin, mengaku bahwa pihaknya mengidentifikasi beberapa kecamatan yang membutuhkan surat A5 atau Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang pindah dari alamat semula ke tempat yang baru dalam jumlah yang cukup besar. Kecamatan tersebut meliputi Kecamatan Medan Baru, Medan Sunggal, dan Medan Selayang.

“Di kawasan inikan ada beberapa universitas seperti USU, UNIKA, dan Universitas Medan Area. Kemudian untuk daerah Kecamatan Medan Amplas ada UNIVA dan UMN, Medan Kota ada UISU, STIKP, ITM, UMSU dan lainnya,” ungkapnya kepada Waspada Online, Rabu (20/6).

Herdensi menambahkan, untuk daerah Kecamatan Medan Tembung, Medan Perjuangan juga tak luput dari catatan mereka akan permintaan surat A5. Sebab di kedua wilayah tersebut ada Universitas Nomensen dan lainnya.

“Jadi selagi dia memiliki identitas warga Sumut, bisa meminta surat A5 tersebut. Karena tidak mungkin mereka kembali ke daerahnya masing-masing. Mengingat keberadaan mereka itu mungkin ada yang sedang bertugas (kerja di kota lain) maupun mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan,” urainya.

Pada berita sebelumnya, KPU Medan mengaku sudah siap secara fisik lebih dari 95 persen untuk melaksanakan Pilgubsu yang jatuh pada 27 Juni 2018 mendatang.

Kesiapan tersebut dibuktikan dari telah terdisitribusinya surat suara mengikuti jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yakni 1.520.301 ditambah 2,5 persen, perekrutan KPPS hingga bimbingan teknis.

“Saat ini petugas KPPS kita tengah mendistribusikan surat suara ke pemilih. Mudah-mudahan satu hari sebelum pencoblosan sudah beres semua tahapan ini,” pungkasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

KPU Sumut Rapat pleno Terbuka Penetapan DPT Pemilu 2019

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU Sumut) menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: