_
Home / Medan / Batik Medan Sedot Perhatian Pengunjung Pekan Inovasi dan Investasi Sumut 2019
WOL Photo

Batik Medan Sedot Perhatian Pengunjung Pekan Inovasi dan Investasi Sumut 2019

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kota Medan, Hj Rita Maharani, mengapresiasi digelarnya Pekan Inovasi dan Investasi Sumut ke-7 Tahun 2019 yang berlangsung di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (26/7).

Sebab, event yang diinisiasi Pemprov Sumut ini menjadi wadah bagi kabupaten/kota se-Sumut, institusi pendidikan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), untuk menunjukkan dan memperkenalkan hasil inovasi dan kreatifitasnya masing-masing kepada masyarakat Sumut khususnya Kota Medan.

Selain kehadiran puluhan stand peserta, acara juga diisi dengan pagelaran fashion show yang menampilkan berbagai hasil karya Dekranasda seluruh kabupaten/kota se-Sumut termasuk Kota Medan. Di kesempatan tersebut, Batik Medan berhasil mencuri perhatian pengunjung yang hadir. Tepuk tangan meriah terdengar ketika para model berjalan di atas cat walk menggunakan Batik Medan hasil kreasi dari tangan dingin Hj Rita Maharani.

Dalam event ini, model dan desain terbaru Batik Medan yang mengusung motif Becak Medan, Tepak Siri Melayu, Payung Melayu, Bunga Tembakau Deli, Bunga Melati serta Pucuk Rebung sangat memukau pengunjung, tak putus tepuk tangan bersahutan saat model cantik tampil, termasuk Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari dan Ketua Bhayangkari Sumut Evi Agus Andrianto.

Bahkan keduanya, memberikan bouqet bunga kepada Hj Rita Maharani sebagai bentuk apresiasi atas karyanya yang kini booming tidak hanya di nusantara, tapi juga di sejumlah negara.

Melihat antusiasme tersebut, Hj Rita mengaku senang dan bangga karena Batik Medan mendapat respon positif dari masyarakat. Artinya, upaya dalam mempromosikan Batik Medan membuahkan hasil yang signifikan. Oleh sebab itu, Hj Rita mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumut yang telah menghadirkan kegiatan tersebut sehingga memberikan kesempatan bagi Dekranasda Kota Medan untuk ikut meramaikannya.

‘’Alhamdulillah, senang sekali rasanya hari ini Batik Medan dapat ikut meramaikan Pekan Inovasi Sumut 2019. Melalui ini, kami berharap Batik Medan dapat lebih dikenal masyarakat dan menjadi kebanggan bagi Kota Medan dan dikenal tidak hanya di tingkat nasional tapi juga hingga ke mancanegara. Dengan begitu, para pengrajin batik juga dapat merasakan hasil yang signifikan,’’ ujar Hj Rita.

Oleh karenanya, Hj Rita berharap dan minta dukungan penuh seluruh warga Kota Medan agar Batik Medan dapat menjadi salah satu batik andalan di Indonesia karena kaya akan kearifan lokal asli Kota Medan. Dengan demikian, Kota Medan dapat menjadi salah satu sentra penghasil batik tersebar di luar Pulau Jawa.(wol/mrz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Warga Kelurahan Teladan Barat Belum Ikut Program KIA

MEDAN, Waspada.co.id – Kementerian Dalam Negeri meluncurkan Program Kartu Identitas Anak (KIA). Namun informasi itu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.