Breaking News
Home / Medan / Batas Wilayah Etalase Kota Medan Jadi Perhatian Serius Wali Kota
WOL Photo
WOL Photo

Batas Wilayah Etalase Kota Medan Jadi Perhatian Serius Wali Kota

MEDAN, WOL – Batas wilayah antara Kota Medan dengan Kabupaten Deliserdang di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, menjadi perhatian serius Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin. Sebagai pintu masuk dan keluar Kota Medan, Wali Kota ingin batas wilayah ini terlihat indah dan menarik.

Senin (5/2), Wali Kota didampingi Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan M Husni, Kadis Pekerjaan Umum Kota Medan Khairul Syahnan, Kabag Humas Ridho Nasution, dan Camat Medan Sunggal, Indra Mulia, meninjau batas wilayah tersebut.  Selain taman yang ada, Wali Kota juga mengecek kondisi gapura.

Kepada Husni, Wali Kota minta agar taman yang ada ditata dan dipercantik kembali. Apabila ditemukan ada bunga maupun tanaman yang kering segera diganti, termasuk sejumlah pot bunga yang sudah berpecahan. Di samping itu taman juga harus diterangi dengan lampu agar terlihat semakin indah pada waktu malam.

Usai mengamati taman, giliran bangunan gapura yang menjadi fokus perhatian Wali Kota. Kondisi gapura menurut Wali Kota harus mendapat perawatan, sebab sebagai simbolik pintu masuk dan keluar Kota Medan. Menurut Wali Kota, bangunan gapura juga perlu disentuh cat kembali agar terlihat lebih menawan.

“Batas wilayah antara Kota Medan dengan Kabupaten Deliserdang ini harus dibenahi, selain pintu masuk dan keluar, juga sebagai etalase Kota Medan. Dengan melihat pintu masuk ini, warga pendatang dari luar kota sudah mendapat gambaran sekilas tentang Kota Medan yang kita cintai ini,” kata Wali Kota.

Yang paling penting lagi, tegas Wali Kota, beberapa genteng yang menjadi atap gapura kondisinya nyaris jatuh. Jika itu terus dibiarkan, Wali Kota khawatir saat angin kencang, genteng jatuh dan menimpa orang yang melintas di bawahnya. “Saya minta perbaikan genteng atap gapura secepatnya dilakukan,” tukas Wali Kota.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

Bangun Silaturahmi dan Perkuat Sinergitas Melalui Buka Puasa Bersama

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, buka puasa bersama dengan unsur Forum Koordinasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.