Newsticker
WOL / Medan / Bapperda DPRD Medan Sudah Siapkan Tiga Ranperda Untuk Diparipurnakan
Suasana rapat Bapperda DPRD Medan, Selasa (16/5).(WOL Photo)
Suasana rapat Bapperda DPRD Medan, Selasa (16/5).(WOL Photo)

Bapperda DPRD Medan Sudah Siapkan Tiga Ranperda Untuk Diparipurnakan

MEDAN, WOL – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapperda) berencana mengajukan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Pemko Medan ke pimpinan agar segera diparipurnakan. Ketiga Ranperda tersebut di antaranya Ranperda tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum, Ranperda Tentang Penanggulangan Bencana dan Ranperda Izin Lingkungan.

“Hari ini sudah kita panggil tiga SKPD, terkait tiga Ranperda usulan Pemko Medan ini di mana semuanya sudah memiliki naskah akademis. Dalam waktu dekat ini, akan kita kirimkan ke pimpinan,” jelas Ketua Bapperda DPRD Medan, Paul Mei Anton Simanjuntak, kepada sejumlah awak media usai rapat di ruangannya, Selasa (16/5).

Dikatakan, tiga Ranperda tersebut akan menjadi prioritas Bapperda agar segera diselesaikan. “Karena naskah akademis tiga Ranperda ini yang sudah ada. Maka ini yang akan menjadi prioritas,” sambungnya.

Dijelaskan, Bapperda sebenarnya meminta Pemko Medan untuk segera melengkapi Naskah Akademis Ranperda Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Terhadap Perumahan Kumuh dan Pemukiman Kumuh, namun hingga saat ini belum dilakukan.

“Untuk yang ini, kita sudah mengingatkan Pemko Medan namun belum melengkapinya juga. Ngapin kita tunggu, yang lengkap dulu kita ajukan,” imbuhnya.

Sementara itu terkait Ranperda inisiatif DPRD Medan, Bapperda juga berencana akan memanggil para pengusul agar segera melengkapi Naskah Akademisnya. “Yang inisiatif, kita sudah menyurati para pengusul agar segera melengkapi naskah akademisnya,” sebutnya.

Pihaknya, sebut Paul, akan memprioritaskan Ranperda inisiatif yang sudah terlebih dahulu melengkapi Naskah Akademis. “Kalau sudah dilengkapi kita akan naikkan segera,” pungkasnya seraya merinci Ranperda inisiatif DPRD di Propemperda 2017 diantaranya Ranperda tentang Sistem Pendidikan di Kota Medan, Ranperda tentang Pengelolaan Asset Daerah dan Ranperda tentang Pengendalian Minuman Beralkohol serta Ranperda tentang Perlindungan Pedagang Kecil.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

WOL Photo

Aspek Lingkungan Sangat Penting Dalam Pengembangan Mebidangro

MEDAN, WOL – Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Provinsi  Sumatera Utara (Provsu) Hidayati  berharap pembangunan ...

  • dprd medan harus adil

    kami agen resmi sabung ayam online dan pelopor judi adu ayam terpercaya

    dewasabungayam com/ New
    sabungayam ninja/
    sabungayam top/
    ayamjago net
    ayambirma com
    sambungayam com
    sabung pw
    ayam pw

    Silahkan Add PIN BBM Kami

    D1A1E6DF (FULL)
    D889B99C (FULL)
    D8C363CA (NEW)

  • jessica liaw

    SekaLian Numpang BC Gan……….
    Dengan Pelayanan NonStop Terus Di Layanin Cewek Ramah Dan Cantik yaaaa , BBM = 7B07DBA1
    Bosen dan Juga Kesepian DaLam Kesendirian Yuuuukk Gabung Main Games Main Di ibc.bet ;) <3. :) Jessica Tunggu ya

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.