Home / Medan / Banyak Pelanggar Lalu Lintas Karena Pos Polisi Kosong
WOL Photo/Mustivan

Banyak Pelanggar Lalu Lintas Karena Pos Polisi Kosong

MEDAN, Waspada.co.id – Pos pemantau polisi disejumlah titik Kota Medan terlihat tak mendapatkan perawatan. Salah satunya di perempatan Jalan Juanda dan perempatan di Jalan SM Raja, tepatnya seberang Masjid Raya Al Mashun. Selain tak terawat, pos juga kosong.

Di dalam pos-pos tersebut terlihat genangan air seni, sehingga menimbulkan aroma tak sedap. Bahkan, di dalam pos yang kosong itu juga kerap menjadi tempat persinggahan para gelandangan.

Kondisi itu sangat disayangkan, mengingat pos pemantau berfungsi untuk aparat kepolisian bertugas mengawasi para pelanggar rambu-rambu lalulintas, mengatur kemacetan dan mengantisipasi tindak kriminalitas jalanan.

Salah seorang warga sekitar, Dodi (31), membenarkan bahwa pos polisi itu di sering di jadikan tempat singgah para gelandangan untuk berteduh ataupun bermalam.

“Sering dipakai gelandangan untuk dijadikan tempat beristirahat. Karena sering kosong pos itu bang,” jelasnya kepada Waspada Online, Jum’at (10/8).

Nanda (21), pengguna jalan yang selalu melintasi wilayah ini menyebut pos pemantau sering kosong dan polisi lebih memilih bertugas berdiri di samping pos.

“Ada pos jaga, kok malah memilih berdiri di luar? Kan sayang posnya tidak dipergunakan,” sebutnya mempertanyakan. (wol/mrz/mus/data1)

Editor: Agus Utama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: