Breaking News
Home / Medan / “Bangsa Yang Besar, Adalah Bangsa Yang Menghargai Jasa Pahlawannya”
WOL Photo
WOL Photo

“Bangsa Yang Besar, Adalah Bangsa Yang Menghargai Jasa Pahlawannya”

MEDAN, WOL – Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Ramli, mendukung penuh rencana kegiatan peringatan Hari Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura ke-200 tahun 2017 yang akan digelar oleh Badan Pengurus Daerah Pemuda Maluku Indonesia Bersatu (BPD PMIB) Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikannya pada saat menerima audiensi pengurus BPD PMIB Sumut, Fitri Octa Noya bersama Ketua Panitia Pelaksana Arie Ayal di ruang kerjanya, Jumat (21/4).

“Kita atas nama DPRD Medan sangat mendukung rencana kegiatan yang akan dilaksanakan oleh BPD PMIB Sumut untuk memperingati jasa pahlawan khususnya Kapitan Pattimura,” ungkapnya sembari menyebutkan bahwa bangsa besar adalah bangsa yang mampu menghargai jasa para pahlawannya.

Politisi Golkar Medan ini, juga meminta kepada pemuda Maluku untuk berperan aktif dan berkarya dalam pembangunan Sumut khususnya di Medan. “Diharapkan, keberadaan PMIB di Sumut khususnya di Medan mampu menghasilkan pemuda-pemuda unggul yang mampu berperan aktif dalam pembangunan Medan ke depan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua BPD PMIB Sumut, Fitri Octa Noya, menyebutkan bahwa tujuan memperingati hari pahlawan nasional Kapitan Pattimura ke-200 ini adalah untuk mengenang jasa-jasa pahlawan pattimura dalam mempertahankan NKRI. Karenanya BPD PMIB Sumut mengajak masyarakat Maluku yang berada di Sumut untuk bersama-sama mendukung dan membesarkan acara tersebut demi menjalin kebersamaan, persaudaraan, persatuan masyarakat Maluku dengan semua etnis yang ada di Sumut.

“Kegiatan peringatan hari pahlawan nasional Kapitan Pattimura ke-200 merupakan peringatan yang juga akan dilaksanakan di seluruh Indonesia termasuk di Sumut,” jelasnya seraya menyebutkan kalau saat ini sebanyak 650 Kepala Keluarga (KK) orang Maluku yang ada di Sumut.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Ariel Ayal menyebutkan memperingati hari Pattimura sendiri, untuk mencari Pattimura-Pattimura baru. Sesuai tema kegiatan, semangat kepahlawanan Pattimura untuk menjadi semangat baru bagi Pattimura-Pattimura muda dalam membangun bangsa. Dan sub tema agar semangat kebangsaan bertumbuhan bagi generasi muda di dalam keikutsertaan membangun bangsa dalam bingkai NKRI.

Selain itu PMIB Sumut merupakan  wadah bagi warga keturanan Maluku, ada yang asli merantau dari Maluku adapula yang keturuanan dan lahir di Sumut. “Organisasi Warga Maluku sendiri sudah tersebar di 25 provinsi di Indonesia dan terbentuk sejak tahun 2008. Merasa turut adil untuk memajukan Sumatera Utara sebagai daerah kelahiran kedua selain Maluku,” jelasnya.

“Dalam pelaksanaan yang akan digelar pada 15 Mei 2017 mendatang, diharapkan akan mampu mempererat persaudaraan di antara masyarakat Maluku yang ada di Sumut khususnya Medan,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Mezut Ilham

Puluhan Polisi Diturunkan Amankan Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa USU

MEDAN, WOL – Puluhan personel Sabhara Polrestabes Medan dan Kepolisian Polsek Medan Baru mengamankan jalannya ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.