Home / Fokus Redaksi / Bandar Narkoba Manfaatkan 2 Pelajar Aceh Bawa Ganja 15 Kg
WOL Photo

Bandar Narkoba Manfaatkan 2 Pelajar Aceh Bawa Ganja 15 Kg

MEDAN, Waspada.co.id – Polsek Medan Timur mengungkap peredaran narkoba jenis ganja di Jalan Tritura, Kecamatan Medan Amplas.

Dalam pengungkapan petugas menangkap tersangka berinisial MNA (18) dan Zikrul (19) yang keduanya masih berstatus pelajar. Dari kedua tersangka Dusun Haji Patan, Desa Lapang Barat, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Aceh Bireuen, disita barang bukti 15 bungkus ganja yang disimpan dalam dua tas ransel.

”Keduanya baru tiba di Medan dengan menumpang bus,” ujar Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin, Rabu (19/20).

Selanjutnya, personil Reskrim Polsek Medan Timur yang melihat kedua tersangka membawa tas ransel langsung melakukan pemeriksaan.

“Saat diperiksa dua tas milik pelaku ditemukan 15 bal berisi ganja kering diduga seberar 15 kg. Kemudian kedua pelajar asal Aceh yang diduga sebagai kurir narkoba tersebut diboyong ke Polsek Medan Timur untuk proses lanjut,” terangnya.

Arifin menuturkan, dalam proses pemeriksaan kedua remaja ini mengaku diperintah oleh seseorang untuk mengantarkan narkotika jenis ganja tersebut ke Pekanbaru, Riau dengan imbalan Rp400.000 perkilonya.

”Pengakuan keduanya disuruh oleh bandar narkoba inisial PON (buron) dan sudah dibayar Rp1 juta sebagai ongkos,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Bayi Berusia 2 Hari Dibuang Orang tuanya

MEDAN, Waspada.co.id – Sungguh malang nasib bayi berjenis kelamin wanita yang masih berusia dua hari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: