_
Home / Medan / Baliho Multigrafindo Kembali Ditumbangkan
WOL Photo

Baliho Multigrafindo Kembali Ditumbangkan

MEDAN, WOL – Tim Terpadu Penertiban, Penindakan dan Pembongkaran Papan Reklame Pemko Medan, membuktikan keseriusannya dalam menertibkan papan reklame menyimpang maupun tidak memiliki izin. Jumat (17/6) dinihari, tim kembali menumbangkan tiga unit papan reklame di Jalan Sisingamangaraja Medan. Ketiga papan reklame yang ditumbangkan itu berjenis baliho.

Menurut Kabid Pengendalian dan Pemanfaatan Tata Ruang Dinas TRTB Medan, Indra Siregar, ketiga baliho tersebut dibongkar karena tidak memiliki izin.

“Sikap kita tegas, papan reklame yang menyimpang dan tidak memiliki izin pasti kita tumbangkan tanpa pilih kasih. Pembongkaran telah kita awali dari papan reklame yang di dirikan di 13 titik ruas jalan bebas reklame,” jelas Indra.

Sebelum melakukan pembongkaran, tim gabungan yang terdiri dari unsur Polresta Medan, Kodim 0201/BS, Denpom 1/5 Medan, Satpol PP, Dinas TRTB Kota Medan, Dinas Perhubungan Kota, serta sejumlah SKPD lainnya berikut kecamatan dan kelurahan masing-masing lebih dahulu menggelar apel di halaman depan Balai Kota Medan, sekitar pukul 23.30 WIB hingga dinihari.

Setelah itu tim bergerak menuju lokasi untuk melakukan pembongkaran. Baliho pertama yang dibongkar berukuran 6 x 4 meter di Jalan Sisingamangaraja Simpang Jalan Garu 4, tepatnya depan Perkuburan Muslim Kelurahan Harjosari I/II. Tidak diketahui siapa dari pemilik baliho tersebut.

Pembongkaran berjalan lancar, didukung satu unit mobil crane, tim gabungan pun mulai pembongkaran dengan menggunakan mesin las. Tepat sekitar pukul 00.10 WIB, papan reklame tersebut berhasil ditumbangkan.

Kemudian tim melanjutkan pembongkaran baliho kedua yang berjarak sekitar 100 meter dari baliho pertama dibongkar, tepatnya Jalan Sisingamangaraja simpang Jalan Marindal. Sama dengan baliho pertama, baliho yang kedua dibongkar ini juga tidak diketahui siapa pemiliknya. Tanpa kesulitan tim terpadu juga berhasil menumbangkan baliho berukuran 6 x 3 meter tersebut.

Sedangkan baliho ketiga yang dibongkar berjarak sekitar 500 meter dari baliho kedua, berukuran 6 x 3 meter milik Multigrafindo Advertising. Selanjutnya, seluruh material dari ketiga baliho yang dibongkar tersebut dibawa ke lahan Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata Medan, Kecamatan Medan Johor.(wol/mrz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

Aksi Teror Bom Jangan Sampai Pemko Luput Pantau Penyebaran Bangkai Babi

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota DPRD Medan dari Fraksi Gerindra, Mulia Syahputra Nasution, meminta Pemko Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.