Home / Fokus Redaksi / Bah! Mau Jadi Kepling di Medan ‘Koyak’ Rp7 Juta?
Ilustrasi
Ilustrasi

Bah! Mau Jadi Kepling di Medan ‘Koyak’ Rp7 Juta?

MEDAN, WOL – “Medan Rumah Kita”. Itulah slogan yang selalu digaungkan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, setiap menghadiri acara pertemuan dengan masyarakat. Akan tetapi slogan itu terlihat tidak ada buktinya jika untuk menjadi Kepala lingkungan (Kepling) di Medan saja, para calon kepling tersebut diduga dikutip dana kisaran Rp5 juta hingga Rp7 juta.

Parahnya lagi, Kepling yang telah memasuki masa berakhir jabatan yakni usia 55 sesuai ketentuan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 9/2017 tentang pedoman pembentukan, pengangkatan dan pemberhentian kepala lingkungan mengaku diintimidasi oleh oknum di tingkat kelurahan dan kecamatan.

Pengakuan itu disampaikan Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kota Medan, HT Bahrumsyah, kepada para wartawan yang bertugas meliput di DPRD Medan, Rabu (3/1).

“Banyak Kepling yang mengadu khususnya berusia 55 tahun mengaku diintimidasi oleh oknum-oknum di tingkat kelurahan dan kecamatan yang menyebutkan bahwa masa jabatan mereka telah habis dan harus digantikan,” sebutnya.

Untuk itu, kata anggota Komisi B DPRD Medan itu, pihak Inspektorat Pemko Medan diminta untuk mengawal dan mengawasi proses pergantian Kepling yang ada di Kota Medan.

Selain itu, sambungnya, kepada camat yang ada di Medan diminta untuk melakukan inventarisir data seluruh Kepling yang berada di wilayah pemerintahannya yang memasuki masa akhir jabatannya atau yang berada di usia 55 tahun.

“Sebab, pergantian Kepling di Medan tidak serta merta hanya berdasarkan surat lamaran saja akan tetapi harus didasarkan atas dukungan dari masyarakat wilayah lingkungan tempat tinggalnya,” pungkasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

WOL Photo

Musrenbang Dorong Percepatan dan Perluasan Pembangunan

MEDAN, WOL – Forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.