Home / Medan / Bacaleg PPP Tidak Ada Mantan Narapidana
WOL Photo

Bacaleg PPP Tidak Ada Mantan Narapidana

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua DPC PPP Medan, Aja Syahri, mengatakan dari 50 bakal calon legislatif (bacaleg) yang mereka daftarkan malam ini ke KPU Medan, tidak satupun pernah terlibat masalah hukum atau mantan narapidana.

Didampingi Sekretaris DPC PPP Kota Medan, Hj Hamidah, Aja Syahri mengaku kalau bacaleg yang didaftarkan ke KPU Medan merupakan wajah baru.

“Sejumlah 60 persen wajah baru. Lima anggota DPRD Medan saat ini semua kembali maju di dapilnya masing-masing,” ungkapnya, Selasa (17/7) malam.

Lebih lanjut Aja Syahri mengatakan, dirinya juga turut meramaikan kontestasi bacaleg dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kecamatan Medan Amplas, Medan Kota, Medan Denai, dan Medan Area, dengan menargetkan 10 kursi di DPRD Medan 2019 mendatang.

“Saat ini PPP punya 5 kursi. Setiap Dapil mengutus satu anggota dewan. Ke depan di setiap dapil ditargetkan memperoleh 2 kursi,” ucapnya meyakinkan.

Untuk diketahui, berdasarkan PKPU 20/2018 ada 3 jenis mantan narapidana yang dilarang menjadi caleg. Yakni mantan narapidana narkoba, mantan narapidana koruptor, dan mantan narapidana seksual terhadap anak.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

PDIP Medan Siapkan Bacaleg Full Fighter

MEDAN, Waspada.co.id – Untuk meraih perolehan suara yang maksimal pada pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: