Home / Medan / Bacaleg PAN Sudah Mendaftar ke KPU Medan
WOL Photo

Bacaleg PAN Sudah Mendaftar ke KPU Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Jelang hari terakhir pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) tingkat Kota Medan, DPD PAN Kota Medan menjadi partai politik (Parpol) pertama yang mendaftarkan calegnya untuk Pemilu 2019.

Ketua DPD PAN Kota Medan, HT Bahrumsyah didampingi Sekretaris, Agam Surabakti Ginting, dan jajaran datang ke KPU Medan membawa berkas nama-nama caleg tepat pukul 12.00 WIB sesuai dengan nomor urut partainya.

Dikatakan, dari 50 nama caleg yang diantarkan, 80 persennya merupakan wajah baru. Ada yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ormas, dan lainnya.

“Target kita tidak muluk-muluk. Untuk 2019 nanti 6 kursilah. Tapi sempat PAN itu 8 kursi di DPRD Medan di masa 98,” ungkapnya, Senin (16/7).

Lebih lanjut Bahrum menjelaskan, PAN Kota Medan, juga telah memenuhi aturan mengenai quota caleg perempuan, yakni 30 persen.

“Dapil I ada 8 kursi 3 diantaranya perempuan. Dapil II 12 kursi, 4 perempuan. Dapil III 8 kursi, 3 perempuan. Dapil IV 10 kursi 3 perempuan dan Dapil V 12 kursi 4 perempuan,” bebernya.

Bahrum menambahkan, dua diantara anggota DPRD Medan yang duduk sekarang ini ada yang naik kelas. Pertama Ahmad Arif dan Kuat Surbakti mendaftar ke DPRD Sumut. “Saya dan Zulkarnain Yusuf Nasution tetap di DPRD Medan,” pungkasnya.

Kehadiran DPD PAN Kota Medan ini disambut Komisioner KPU Medan diantaranya Ketua KPU Kota Medan, Herdensi Adnin, anggota KPU Pandapotan Tamba, dan Agusyah Damanik.(wol/mrz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Hanya 9 Bacaleg Hanura Lolos Verifikasi, 575 Tak Memenuhi Syarat

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra mengatakan pihaknya sudah melakukan verifikasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: