Home / Medan / Awal Masuk Sekolah, Para Siswa Didorong Maknai Upacara Bendera
WOL Photo/Eko Kurniawan

Awal Masuk Sekolah, Para Siswa Didorong Maknai Upacara Bendera

MEDAN, Waspada.co.id – Hari pertama masuk sekolah, para siswa di Kota Medan mengikuti upacara bendera mengawali kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) 2018.

Pantauan Waspada Online di Yayasan Pendidikan Teknologi Teladan Medan, Jalan Bersama, ratusan siswa baru tampak begitu antusias mengikuti upacara bendera untuk mengawali kegiatan PLS yang akan berlangsung selama tiga hari ke depan.

Kepala Sekolah SMK Teladan Medan, Rusman Manurung, yang menjadi pembina upacara menuturkan bahwa hari ini merupakan hari pertama bagi para siswa yang naik kelas maupun yang baru masuk.

“Untuk mengawali kegiatan Perkenalan Lingkungan Sekolah (PLS), kita melaksanakan upacara bendera, dan kita mendorong para siswa dapat memaknai upacara, sebelum nantinya mereka mengikuti PLS selama tiga hari ke depan,” tuturnya, Senin (16/7).

Moment upacara bendera ini juga menjadi salah satu perkenalan sekolah kepada para siswa, di mana nantinya para siswa bisa memaknai upacara bendera sebagai kegiatan sejarah yang harus selalu diingat.

“Karena, ini adalah salah satu kegiatan atau bukti kita tetap ingat dengan perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Melalui moment ini, tentunya para siswa bisa terus merubah dan menekankan di dirinya, tentang arti perjuangan serta melatih karakter diri pendidikan yang kuat.

“Oleh karena itu, kita sangat mengharapkan para siswa bisa memaknai, kegiatan PLS nantinya, dan dengan masuknya mereka ke jenjang yang lebih tinggi di tingkat sekolah menengah atas, para siswa bisa menentukan apa yang menjadi cita-cita mereka ke depan,” pungkas Manurung.(wol/eko/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Gilang Mendrofa dan Janice Jeconiah Terpilih Sebagai Mr & Ms UNPRI 2018

MEDAN, Waspada.co.id – Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Prima Indonesia (FE UNPRI) Gilang Mendrofa dan mahasiswi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: