Breaking News
_
Home / Medan / Australia Cari Peluang Investasi di Kota Medan

Australia Cari Peluang Investasi di Kota Medan

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan diwakili Sekda, Ir Syaiful Bahri dididampingi Kepala Bagian Hubungan Kerjasama Drs M Rivai Nasution, menerima kunjungan Sekretaris I Bidang Ekonomi Kedutaan Besar Australia yang berkedudukan di Jakarta Mr Todd Dias.

Kunjungan ini adalah dalam rangka untuk mencari peluang investasi di Sumatera Utara khususnya Kota Medan. Ini merupakan kesempatan yang baik sekaligus melihat langsung kondisi peluang  apa yang bisa dibisniskan, dan nantinya akan disampaikan kepada para pengusaha Australia yang akan berminat menanamkan modalnya di Sumatera Utara khususnya Kota Medan.

“Saya baru menghadiri acara BKPM di kota Medan  yang membahas peluang-peluang investasi di Sumatera Utara, selain itu juga saya bertemu dengan para pengusaha, para akademis dan pemerintahan di Kota Medan serta Kadin dan mendapat informasi tentang peluang  investasi, “ ujar Todd Dias di Medan, Selasa (19/5).

Menurutnya, ada rencana Kedutaan Besar Australia di Jakarta akan melakukan kunjungannya di Sumatera Utara, namun waktunya belum pasti karena harus dibahas lebih lanjut. Selain itu juga Wali Kota Brisbane Australia mengundang Wali Kota Medan untuk hadir pada acara Konfrensi dengan Wali Kota di kawasan Asia Pasific yang digelar pada 5-8 Juli 2015.

Jadi ada beberapa Wali Kota di Indonesia yang diundang konferensi tersebut dan akan membahas perkembangan kota-kota di Asia Pasiic.

“Jadi nantinya dalam konfrensi tersebut, diberikan kesempatan kepada para Wali Kota di Kawasan Asia Pasific untuk membahas hal serta  masalah yang dapat di atasi serta peluang kerja sama. Direncanakan nantinya, ada 400 perwakillan di kawasan Asia Pasific yang diundang diharapkan Wali Kota Medan dapat menghadirinya,“ harap  Todd.

Sekda Medan Ir Syaiful Bahri menyambut baik kunjungan ini dan menjelaskan Kota Medan saat ini sedang berkembang dan memiliki wilayah yang sangat strategis guna mengembangkan investasi. Kota Medan juga sebagai kota transit untuk menuju Eropa dan China. Selain memiliki peluang investasi regional, juga Kota Medan berpeluang sebagai investasi Internasional melihat wilayah yang cukup strategis tersebut. “Saya menilai kunjungan ini sangat positif untuk pengembangan Kota Medan dan Kota Medan relatif aman dan kondusif, “ ujar Syaiful. (wol/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Wali Kota Beri Seperangkat Pakaian Adat Melayu Kepada Dandim O201/BS

MEDAN, Waspada.co.id – Acara ramah tamah Komandan Kodim (Dandim) 0201/BS, Kol Inf Roy Hansen J ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.