Newsticker
WOL / Sports / Lokal / Atlet Medan Banyak Bela Daerah Lain
suasana rapat pembahasan LKPj Wali Kota Medan tahun anggaran 2016, Senin (7/5). WOL Photo/M.Rizki
suasana rapat pembahasan LKPj Wali Kota Medan tahun anggaran 2016, Senin (7/5). WOL Photo/M.Rizki

Atlet Medan Banyak Bela Daerah Lain

MEDAN, WOL – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan membina cabang olahraga unggulan, seperti gulat dan karate. Namun, hingga kini Kota Medan tidak memiliki sarana prasarana cabang olahraga unggulan ini.

“Sarana prasarana tidak ada, tetapi kami tetap lakukan pembinaan,” tutur Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Medan, Azam Nasution, dalam rapat kerja pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Medan 2016 bersama Panitia Khusus (Pansus) DPRD Medan, Senin (8/5).

Dengan kondisi tersebut, tak heran banyak atlet yang keluar dari Medan untuk mengembangkan prestasi di daerah lain.Wacana Medan sebagai kota atlet pun tidak didukung dengan sarana prasarana olahraga.

“Banyak atlet yang keluar saat event. Pembinaan kita berpindah-pindah, jadi tidak pernah fokus,” ungkapnya.

Dijelaskan Azam, selama ini sarana prasarana dikelola oleh Dinas Pertamanan. Dinas yang tidak berkaitan dengan olahraga. Kondisi ini menyebabkan sulitnya mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, terkait pembinaan olahraga.

“Bantuan dari pusat tak bisa, karena sarana prasarana bukan dikelola dinas terkait,” katanya lagi.

Pernyataan itu dinilai tak sinkron dengan program anggaran yang diproyeksikan tahun 2016. “Saya rasa jangan keliru ya. Di sini ada dianggarkan program peningkatan sarana prasarana sebesar Rp2,1 miliar,” timpal anggota Pansus DPRD Medan, Drs H Hendra DS.

Ketua Pansus DPRD Medan Pembahasan LKPj tahun 2016, Zulkarnaen Yusuf Nasution, mengatakan pembahasan LKPj untuk melihat kinerja, bukan anggaran. Walau serapan anggaran tak lepas, sebagai pembanding pelaksanaan program.

“Memang tak mungkin berprestasi kalau sarana prasarana tidak cukup. Pembahasan LKPj ini untuk menilai kinerja. Jadi, kalau dibutuhkan silakan ajukan proposalnya agar dibahas nanti,” pungkasnya. (wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

WOL Photo/Eko kurniawan

Konsumsi Buah Rutin Cegah Penyakit

MEDAN, WOL – Kebutuhan masyarakat terhadap buah dan sayur masih terbilang minim. Berdasarkan penelitian masyarakat ...

  • Tifani Lauw

    bagus donk musti seprti itu donk
    sory numpang BC bosku
    Lagi jenuh dan bosan?
    Yuk main di flbet yang terbaik dan terpercaya
    Pelayanan 24 jam
    BBM:2BD8E818

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.