Home / Medan / ASN Medan Kritik Kebijakan Menteri Agama Lukman Hakim
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin (foto: ist)

ASN Medan Kritik Kebijakan Menteri Agama Lukman Hakim

MEDAN, WOL – Wacana Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, memotong gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) setiap bulannya sebesar 2,5 persen untuk kepentingan zakat mendapat penolakan dari berbagai daerah, tak terlepas ASN di Kota Medan.

Salah satunya yang terungkap dari mulut salah seorang ASN yang bertugas di lingkungan gedung DPRD Medan. Menurut pria paruh baya tersebut, kebijakan Pak Menteri bagus. Akan tetapi untuk menunaikan zakat, tidaklah mesti melalui keputusan Presiden.

“Sebagai seorang muslim, membayar zakat adalah kewajiban. Tidak harus pakai cara Keputusan Menteri (Kepmen) atau Keputusan Presiden (Kepres),” ketusnya yang enggan namanya disebut, Sabtu (10/2).

Ditambahkan, meskipun pemotongan 2,5 persen dari gaji yang diwacanakan oleh pemerintah, namun angka tersebut sangat berarti bagi PNS atau ASN yang tidak memiliki golongan tinggi.

“Kenapa pemotongan itu tidak dititikberatkan pada PNS yang memiliki tunjangan jabatan? bagi kami yang tidak memiliki tunjangan jabatan, angka itu sangat membantu keperluan rumah tangga,” keluhnya.

Ia pun berharap kepada pemerintah pusat agar lebih bijak mengambil keputusan, jangan asal sebut. Sebab, tidak semua PNS dan ASN dari Sabang sampai Marauke mendapatkan tunjangan jabatan, tunjangan kehadiran dan lainnya. “Pikirkan lagilah Pak suara PNS yang ada di daerah,” pintanya.

Untuk diketahui, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengeluarkan kebijakan pemotongan gaji PNS sebesar 2,5 persen direncanakan untuk kepentingan berbagai kepentingan. Diantarannya kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan sosial.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Presiden Jokowi Teken Aturan Pengangkatan Honorer Jadi PNS

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meneken Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: