Home / Medan / Artis Ibukota Bakal Meriahkan Pembukaan PRSU ke-47
WOL Photo/Lihavez

Artis Ibukota Bakal Meriahkan Pembukaan PRSU ke-47

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), HT Erry Nuradi, direncanakan akan membuka event Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) 18 Maret mendatang di lahan eks Tapian Daya, Jalan Gatot Subroto, Medan.

“Namun sesungguhnya PRSU sudah berlangsung mulai 16 Maret, tapi dibuka secara resmi oleh Gubsu pada 18 Maret bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-47 PRSU dan ulang tahun ke 70 Provinsi Sumatera Utara,” ujar Ketua Yayasan PRSU, Nuzirwan B Lubis, didampingi President Director Promotor PT Malik Ghonniyu Razaak, Hj Dewi Rosariyanti Syam, Direktur Operasional Irvan Widyanto, Show Director Amsul Nababan dan Public Media Relation, Diurnanta Qelanaputra, Kamis (8/3).

Menurutnya, seluruh kabupaten/kota di Sumut, bisa memanfaatkan PRSU untuk menonjolkan atau mengenalkan produk unggulan yang memiliki potensi layak jual kepada masyarakat.

Dia menegaskan, pihak yayasan sekarang tidak ingin paviliun-paviliun yang ada hanya dijadikan sebagai lokasi seremonial belaka tetapi menghadirkan produk unggulan. Harapannya, bisa menggaet investor supaya menanamkan investasinya.

“Kami sudah mengubah citra dan kini menjadi New PRSU. Salah satu caranya dengan menggandeng promotor atau
event organizer (EO),” bilangnya.

President Director Promotor PT Malik Ghonniyu Razaak, Hj. Dewi Rosariyanti Syam, menambahkan tahun ini PRSU akan jelas berbeda dibanding sebelumnya.

“Kami pastikan PRSU tahun ini berbeda dibanding yang lalu. Kali ini bukan hanya untuk menonton artis atau sekadar transaksi perdagangan, tetapi harus ada investor yang mampu digandeng untuk berinvestasi ke kabupaten/kota di Sumut,” tegasnya.

Rosa menerangkan, mereka menargetkan 320 peserta dan sejauh ini stan yang sudah terisi mencapai 80 persen. “Alhamdulillah, gelaran PRSU ini mendapat sambutan antusias masyarakat. Selain itu, kami juga menyiapkan sejumlah stan gratis yang dapat digunakan di bidang sosial, misalnya untuk yayasan yatim piatu,” sambungnya.

Wanita berhijab coklat ini memastikan, pihaknya tidak ingin menjadikan PRSU seperti pasar malam yang hanya ramai tanpa kesan. Karena itu, mereka menetapkan standar harga dan kualitas. Dengan demikian, bisa mengangkat PRSU sesuai kualifikasi standar yang sudah diterapkan.

Selama 16 Maret-16 April nanti, katanya, sejumlah kegiatan digelar seperti forum investasi, pameran produk unggulan daerah, otomotif, properti, kesenian dan budaya 33 kabupaten/kota, wahana atraktif, adventure, festival kuliner dan dialog-dialog membangun lainnya.

Dia juga menyebutkan, perhelatan PRSU kali ini juga didukung empat kementerian yakni Kementerian Koperasi dan UMKM, Kementerian Industri, Perdagangan dan Pariwisata.

Rosa menyebutkan, dukungan ini muncul karena PRSU dinilai berpotensi meningkatkan perekonomian Sumut. Bahkan, PRSU juga sudah masuk 100 kalender event Kementerian Pariwisata.

“Kalau sudah masuk 100 kalender event tingkat Nasional, diharap bisa diikuti peserta dari luar Sumut. Otomatis dampaknya dari sisi ekonomi akan jauh meningkat,” imbuhnya.

Sementara itu, Amsul Nababan, menuturkan untuk memeriahkan gelaran tahunan ini, mereka juga menghadirkan 16 artis Ibukota. Beberapa di antaranya sudah menyatakan kesediaan, seperti Govinda, Bondan Prakoso feat Fade 2 Blake, New Trio Macan, Irma Dharmawangsa, sejumlah penyanyi Panggung Pantura, D’Academy dan Sheila On 7.

“Tentu kami tak akan melupakan talenta lokal untuk menghibur seperti Horizon, DQ Project dan sebagainya,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Gubsu Ajak OPD Medan Bersinergi

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengajak dan memotivasi seluruh Organisasi Perangkat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: