_
Home / Medan / APBD Medan Rp6 Triliun, Tapi Masih Ada Sekolah Pakai Sekat
WOL Photo

APBD Medan Rp6 Triliun, Tapi Masih Ada Sekolah Pakai Sekat

MEDAN, Waspada.co.id – Memasuki tahun ke empat kepemimpinan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, ada hal miris yang luput dari perhatian orang nomor satu di kota ini. Pasalnya, di Kecamatan Medan Belawan ada 2 Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang sudah puluhan tahun beraktifitas mengandalkan 3 ruang kelas.

“Ada yang lokalnya cuma 3 lokal, tapi muridnya sampai 6 kelas. Ini artinya satu lokal itu hanya disekat-sekat saja sama tepas atau triplek, APBD kita hampir Rp6 triliun tapi kita saksikan masih ada sekolah demikian, ini tak pantas di kota sebesar Medan,” ujar Ketua Komisi B DPRD Medan, HT Bahrumsyah, usai menggelar diskusi bersama sejumlah kepala sekolah se-Kecamatan Belawan, Senin (25/3).

Menurut Bahrum, kondisi yang dialami diduga akibat SDN 060959 dan SDN 060961 tersebut tidak benar di dalam pengelolaan anggaran pendidikan di Dinas Pendidikan Kota Medan.

“Heran juga kita, ratusan miliar dana digelontorkan ke dunia pendidikan, semacamnya tidak ada berdampak bagi peningkatan kualitas sarana pendidikan di berbagai tempat di Kota Medan ini,” sindirnya.

Ditegaskan, Dinas Pendidikan cenderung tidak fokus ke sarana pendidikan dan juga tidak di sertai konsep tegas mengenai pembangunan sarana pendidikan yang didukung data base.

“Kita minta Pemko Medan untuk kembali mentabulasi secara benar. Dengan masih adanya sekolah-sekolah dengan sarana pembangunan yang miris itu adalah akibat ketidak pedulian selama ini,” ketusnya.

Lebih lanjut politisi PAN ini menyebutkan, di setiap rapat anggaran pihaknya tetap menyampaikan tentang kebutuhan pembangunan sarana prasarana pendidikan di Kota Medan.

”Itu kita pertanyakan selalu di rapat anggaran. Jadi kita minta kondisi yang dialami dua sekolah SD di Belawan dapat ditindaklanjuti Dinas Pendidikan,” tegasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Camat Medan Area Langgar Perda 9/2017 Tentang Kepling

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga, ingatkan seluruh camat di Kota Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: