Home / Fokus Redaksi / Apa Cerita Kasus Perampokan Indomaret Simpang Kantor?
WOL Photo/Ist

Apa Cerita Kasus Perampokan Indomaret Simpang Kantor?

MEDAN, WOL – Sudah seminggu berlalu pasca perampokan gerai Indomaret di Jalan Yos Sudarso, Simpang Kantor, Kecamatan Medan Labahun, Sabtu (7/4). Namun pelaku hingga kini belum juga tertangkap.

Dalam aksinya pelaku yang belum diketahui identitasnya itu membawa senjata laras panjang serta mengenakan celana loreng TNI serta helm. Bahkan pelaku juga berhasil membawa kabur uang tunai sebesar Rp150 juta.

Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Hendris Tampubolon, Selasa (17/4), menyebutkan pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk meringkus pelakunya.

“Anggota saat ini sedang melakukan pengejaran,” sebutnya.

Hendris mengungkapkan polisi telah mengetahui ciri-ciri pelaku dari rekaman CCTV yang berada di dalam Indomaret. Namun begitu, sampai saat ini pelaku masih dalam pengejaran.

“Secepatnya akan kita kabari apabila pelaku telah tertangkap,” ungkapnya.

Sementara itu, Kodam I/BB bersama Lantamal Belawan turut melakukan pengejaran terhadap pelaku perampokan dengan senjata api laras panjang di gerai Indomaret, Jalan Yos Sudarso, Simpang Kantor, Kecamatan Medan Labuhan.

Pasalnya, berdasarkan pemeriksaan kamera CCTV di TKP pelaku diketahui mengenakan celana loreng TNI.

Panglima Daerah Militer I/BB melalui Dan Pomdam I Bukit Barisan, Kolonel CPM Sudarma S, mengatakan bahwa Kodam I/BB telah melakukan koordinasi dengan pihak Lantamal Belawan dan Poldasu untuk menangkap pelaku perampokan yang masih diduga dilakukan oleh satu orang tersebut.

Dikatakannya, pejabat Kodam I Bukit Barisan yang dipimpin langsung oleh Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, pada Minggu (8/4) malam juga telah mengecek seluruh senjata dan personel di satuan yang ada di seputaran Medan dalam keadaan lengkap.

“Kodam sudah melakukan langkah-langkah internal, yaitu berupa pemeriksaan senjata dan seluruh personel. Dan sampai dengan saat ini, senjata maupun personel dalam kondisi lengkap,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi perampokan saat karyawan yang bertugas hendak bersiap-siap menutup mini market. Namun, tiba-tiba pelaku perampokan yang menggunakan helm dan menenteng senjata api laras panjang masuk serta langsung mengancam karyawan untuk menyerahkan uang.

Takut dengan ancaman perampok bersenjata api laras panjang‎, kedua karyawan mini market Indomaret segera mengumpulkan uang dari mesin kasir dalam satu kantongan plastik dan menyerahkannya kepada pelaku.

Memastikan aksinya berjalan mulus, kedua karyawan disekap pelaku di ruang belakang mini market dan selanjutnya kabur.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polisi Buru Begal Tewaskan Loei Wie Loen di Jalan MT Haryono

MEDAN, Waspada.co.id – Tim gabungan dari Sat Reskrim Polrestabes dan Polsek Medan Timur tengah berupaya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: