Home / Medan / Angkot Morina Tabrak Tiang Reklame, 5 Penumpang Kritis
WOL Photo

Angkot Morina Tabrak Tiang Reklame, 5 Penumpang Kritis

MEDAN, Waspada.co.id – Lima penumpang mobil angkutan kota (angkot) CV Morina BK 1012 HG menderita luka parah setelah angkot yang ditumpangi menabrak tiang reklame di Jalan MH Thamrin, Kelurahan Pusat Pasar, Kecamatan Medan Kota, Selasa (11/9) sore.

Para penumpang termasuk sopir angkot segera dievakuasi ke RSU Dr Pirngadi dan RS Methodis. Penumpang luka-luka diantaranya ibu rumah tangga Safawiyah (42) dan dua anaknya Arif Fadilah (8) serta Dermawani Fitriah (5) warga Pasar Binanga, Kecamatan Barumun Tengah, Kecamatan Padanglawas sedangkan suaminya Halomoan Hasibuan (51) selamat dari peristiwa tersebut.

Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, awalnya angkot Morina BK 1012 HG tersebut datang dari arah Belawan menuju Terminal Terpadu Amplas dengan membawa 5 penumpang. Saat melintas di Jalan MH Thamrin, tiba-tiba angkot tersebut menabrak tiang reklame hingga penyok dan terjepit.

Begitu angkot menabrak tiang reklame, semua penumpang terlempar ke depan sedangkan penumpang yang duduk di depan dan supir angkot terjepit tak sadarkan diri karena luka-luka.

Seorang penumpang yang selamat bernama Halomoan Hasibuan (51) warga KH Dewantara, Pasar Binanga, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padanglawas, menuturkan, sore itu, dirinya bersama istri dan dua anaknya hendak pulang ke kampungnya di Padanglawas dan naik angkot tersebut dari Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat menuju Terminal Terpadu Amplas.

Saat melintas di Jalan MH Thamrin persis di depan pekuburan muslim, angkot menabrak tiang reklame hingga penumpangnya terlempar ke depan.

“Kurasa supirnya ngantuk. Supirnya tidak begitu kencang mengemudikan angkot. Tiba-tiba saja, angkotnya menabrak tiang reklame hingga aku ikut tercampak termasuk istri dan dua anakku,” ungkapnya.

Setelah peristiwa tersebut, personil Unit Laka Sat Lantas Polrestabes Medan mengamankan angkot CV Morina BK 1012 HG dan mengambil data-data identitas korban yang dirawat di rumah sakit.(wol/lvz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Satlantas Aspal Jalan Rusak Kurangi Kemacatan

MEDAN, Waspada.co.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Medan mengaspal Jalan Sisingimangaraja, di perlintasan Rel ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: