Home / Medan / Anggota TNI Berhasil Tangkap Curanmor
Dua penyidik sedang mengintrogasi tersangka pencuri sepeda motor anggota TNI. (WOL Photo/Gacok)

Anggota TNI Berhasil Tangkap Curanmor

MEDAN, WOL – Dengan jatuh bangun, seorang anggota TNI berhasil menangkap tersangka pencurian sepeda motor miliknya di sebuah warnet kawasan Jalan Binjai, Desa Diski Sunggal, Deli Serdang.

Tersangka diketahui bernama Sahnan Suhendra alias Hendra (28) penduduk Jalan Binjai Km 15,5 Gang Abadi, Dusun II, Kampung Banjar, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang. Sedangkan seorang pelaku lain kini masih dalam pengejaran.

Informasi yang diperoleh Waspada Online, Minggu (3/9), tersangka ditangkap berdasarkan rekaman CCTV. Berawal saat korban Safrizal (30), seorang anggota TNI berkunjung ke rumah kerabatnya di Jalan Binjai Km 15,8 Dusun I, Desa Diski, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang dengan mengenderai sepeda motor Yamaha Vixion BK 2401 LO dan memarkirkan kendaraannya di depan rumah saudaranya dalam keadaan stang terkunci.

Kemudian korban masuk ke dalam rumah tersebut dan sesekali memperhatikan CCTV yang terpasang di rumah tersebut karena dari CCTV terlihat sepeda motor yang diparkirkan.

Ketika dilihat lagi, sepeda motor miliknya sudah tidak ada lagi sehingga korban meminta saudaranya untuk memutar ulang CCTV dan terlihat dua orang pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor Honda Tiger 2000 dan salah seorang pelaku tersebut merusak kunci kontak sepwda motor dengan menggunakan kunci T,  membawa sepeda motor korban.

Namun salah satu teman korban mengenali tersangka, sehingga korban bersama temannya melakukan pengejaran terhadap tersangka dengan menggunakan sepeda motor. Terjadi kejar-kejaran dan menyebabkan korban terjatuh dan harus melakukan perobatan.

Beberapa jam kemudian korban kembali mencari tersangka dan terlihat tersangka Hendra  berada di sebuah warnet dan setelah ditanyai dia mengaku bahwa telah melakukan pencurian tersebut. Dari pengakuan tersangka, apabila sepeda motor dijual hasil penjualan akan dibagi. Saat itu juga korban membawa tersangka Hendra ke pihak berwajib.

Kapolsek Medan Sunggal Kompol Daniel Marinduri SIK SH MH kepada Waspada Online mengatakan, tersangka telah menjalani pemeriksaan dan temannya kini berstatus buron. (wol/gacok/data1)
Editor: Agus Utama

Check Also

Cewek Ini Ketahuan Ngutil di Medan Mall

MEDAN, Waspada.co.id – Lenny Suryani Gulo (18), warga Jalan Menteng, Kecamatan Medan Denai, harus mendekam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: