_
Home / Fokus Redaksi / Anggota DPRD Medan Yang Ikut ke Ichikawa Jepang Bantah Terlibat Suap Eldin
WOL Photo/Ist

Anggota DPRD Medan Yang Ikut ke Ichikawa Jepang Bantah Terlibat Suap Eldin

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota DPRD Medan periode 2019-2024 dari Fraksi Gerindra, Dame Duma Sari Hutagalung, membantah turut serta menikmati hasil dugaan korupsi Wali Kota Medan Dzulmi Eldin saat melakukan perjalan dinas ke Kota Ichikawa Jepang dalam rangka sister city.

Dikatakan, keberadaan dirinya beserta anggota dewan lainnya di salah satu kota negeri sakura tersebut guna memenuhi undangan Wali Kota Ichikawa. “Kami ke sana itu resmi dek, diketahui Gubernur dan Kemendagri. Jadi bukan ilegal,” katanya kepada Waspada Online, Kamis (17/10).

WOL Photo/Ist

Perihal beredarnya foto Duma dan beberapa anggota DPRD Medan periode 2014-2019 lainnya di Ichikawa, politisi daerah pemilihan (dapil) I Kota Medan ini menjelaskan bahwa, sebelum melakukan diskusi resmi dengan Wali Kota Ichikawa, mereka mengabadikan moment tersebut dengan foto bersama.

“Soal ada istri dan anak-anaknya pak wali, saya tidak mau berkomentar. Tapi yang jelas kedatangan kami ke sana (Ichikawa) resmi, ditanggung APBD Kota Medan. Dan kami tidak berangkat bareng dengan pak wali. Jumpa di sana (kantor Wali Kota Ichikawa) kami,” terangnya.

Ketika Waspada Online mempertanyakan kenapa biaya ke Ichikawa bisa membengkak mencapai Rp800 juta sehingga menjadikan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengutip upeti kepada sejumlah kepala dinas apakah ada memiliki kaitan dengan gratifikasi kepada anggota dewan yang turut mendampingi, secara tegas Duma membantahnya.

“Kita hanya ditanggung biaya penginapan, transportasi dan makan. Semua itu pakai dana dari APBD. Di luar itu pribadi masing-masing dek. Jadi intinya, dewan-dewan yang ke Ichikawa waktu itu resmi. Soal kelebihan anggaran sampai Rp800 juta nggak tahu lah kakak,” pungkasnya. (wol/mrz/data2)

Editor: Agus Utama

适适

Check Also

Sofyan Basir Jadi Orang Ketiga Divonis Bebas Hakim di Kasus KPK

JAKARTA, Waspada.co.id – Mantan Direktur Utama PT PLN (Persero), Sofyan Basir, adalah terdakwa ketiga yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.