_
Home / Medan / Anggaran Kegiatan Masa Orientasi Dewan Dipertanyakan
Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kota Medan, Hj Alida. (WOL Photo/M Rizki)

Anggaran Kegiatan Masa Orientasi Dewan Dipertanyakan

MEDAN, Waspada.co.id – Masa orientasi anggota DPRD Medan yang dimulai hari ini, Selasa (1/10) hingga Jumat (4/10) mendatang diperkirakan menelan angka ratusan juta rupiah. Namun pihak Sekretariat DPRD Medan khususnya bagian Persidangan dan Perundang-undangan, enggan menjabarkan berapa budget yang dibutuhkan untuk menggelar acara tersebut.

Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Medan, Hj Alida, mengatakan bahwa ke-50 anggota DPRD Medan ini akan diinapkan selama 4 hari 3 malam di The Hill Hotel Kabupaten Deliserdang. Di sana, para wakil rakyat itu akan mendapatkan pembekalan dari berbagai instansi.

“Selama di sana, anggota dewan akan mendapat pembekalan dari beberapa instansi. Di sana, anggota dewan tidak ada hiburan, hanya belajar,” ungkapnya, Rabu (2/10).

Lebih lanjut Alida menjelaskan, selama proses pembekalan berlangsung ada 9 pemateri yang bakal hadir. Mulai dari Pemprov Sumut, KPK, Kemendagri, dan Ketua PN Medan.

Sebagaimana diketahui Waspada Online, selain anggota DPRD Medan, 28 staf dari Sekretariat DPRD Medan juga ikut pada acara tersebut. Artinya, ada 14 kamar disediakan untuk ke-28 staf.

Pada berita sebelumnya, Ketua DPRD Medan, Hasyim SE, mengatakan pelaksanaan masa orientasi bisa dilakukan meski belum ada pimpinan defenitif karena ada surat edaran dari Kemendagri. Dan seluruh anggota dewan wajib menghadiri masa orientasi. “Memang, bagi yang tidak hadir tidak ada sanksi. Tapi haruslah hadir. Ini kan untuk kebaikan bersama,” tukasnya.(wol/mrz/data1)

适适

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Di Hadapan Konjen RRT, Ketua DPRD Medan Minta Bantu Atasi Banjir Rob

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua DPRD Medan, Hasyim SE, didampingi Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.