Breaking News
Home / Medan / Anak Perumnas Helvetia Jadi Sekda Pemkab Deliserdang
Wakil Bupati Deliserdang, H. Zainuddin Mars, memberi selamat kepada Darwin Zei S.Sos dan istrinya. (WOL Photo)
Wakil Bupati Deliserdang, H. Zainuddin Mars, memberi selamat kepada Darwin Zei S.Sos dan istrinya. (WOL Photo)

Anak Perumnas Helvetia Jadi Sekda Pemkab Deliserdang

MEDAN, WOL – Anak Perumnas Medan Helvetia, Darwin Zei S.Sos, kini menduduki jabatan baru menjadi Sekda Pemkab Deliserdang.

Mantan Kadispenda Deliserdang ini, telah dilantik secara resmi menjabat Sekda setelah mengikuti sistem se­leksi jabatan. Pelantikannya dilakukan Wa­kil Bupati Deliserdang H Zai­nud­din Mars, di Aula Cendana, Kantor Bupati Deliserdang­, Senin (11/9).

Dalam acara itu, lima pejabat pimpinan Eselon II di lingkungan Pemkab Deliserdang juga dilantik masing-masing, Drs Raslan Sitompul menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah yang sebelumnya Kadis Sosial, Gustur Husin Siregar SH menjabat Kadis Sosial sebelumnya Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Selanjutnya dr Hj Aida Harahap Mars sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Po­litik sebelumnya sebagai Kadis Kesehatan.

Sedangkan Drs Ridwan Said Siregar­ menjabat Kepala Dinas Per­pus­ta­kaan dan Arsip serta Drs Citra Ef­fendi Ca­pah MSP sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa sebelumnya Camat Galang.

Wakil Bupati Deliserdang, H Zainuddin Mars, mengatakan sekretaris daerah merupakan pemegang jabatan stra­tegis yang akan menjalankan tu­gasnya sebagai pembantu utama bupati dalam penyelenggaraan peme­rin­tah­an umum, khususnya tugas-tugas ke­se­kretariatan pemerintahan dae­rah, ter­masuk di bidang pemba­ngun­an dan kemasyarakatan.

Karena itu, Sekda harus mem­budayakan seoptimal mungkin para pem­bantunya yakni para asisten dan kabag pada sekretariat daerah, selain mengoordinasikan adanya dukungan para pim­pinan SKPD serta camat.

“Penyusunan P APBD, R APBD, la­poran penyelenggaraan lainnya di­minta harus dapat diselesaikan tepat wak­tu sesuai dengan ketentuan jadwal yang telah ditetapkan berdasarkan undang-undang,” ungkapnya.

Sebagai Sekretaris Daerah, juga diminta memperhatikan upaya pembi­na­an dan penertiban serta pengem­ba­ngan karir jajaran Aparatur Sipil Ne­gara (ASN) di daerah melalui pening­kat­an disiplin.

“Di semua lembaga ja­jaran Pemerintah Kabupaten Deli­ser­dang tidak boleh ada terjadi pu­ngutan liar, jual beli pangkat dan ja­batan serta lain sebagainya yang ber­tentangan dengan peraturan dan perundangan yang berlaku,” ujarnya.

Zainuddin juga memaparkan, tahun anggaran 2018 yang akan datang Pemkab Deliserdang harus menerapkan sis­tem pemberian tunjangan kinerja kepada semua ASN dan menghapus pola sistem pemberian insentif. Untuk itu, dia memotivasi, bekerjalah dengan se­penuh hati melalui kedisiplinan, loyalitas, dedikasi dan tanggung jawab di­iringi upaya untuk selalu berserah diri kepada Allah SWT, Tuhan yang Mahapengasih dan Penyayang untuk men­dapatkan rahmat dan rida serta perlindungan-Nya.

Kepada pimpinan tinggi pratama pejabat eselon II yang diberi keper­cayaan, Zainuddin menegaskan, pengangkatan mereka tentu didasarkan atas penilaian bahwa yang ber­sang­kutan memiliki kemampuan ma­na­je­rial komprehensif untuk melaksanakan tu­gas sesuai dengan tupoksi yang akan diem­bannya.

Karena itu, diminta agar masing-ma­sing melaksanakan tugas penuh ke­ikhlasan dan tanggung jawab, bekerja se­suai dengan ketentuan, peraturan berlaku dan jangan melakukan per­buat­an di luar ketentuan yang ada serta men­jaga amanah dan kepercayaan den­gan sebaik-baiknya juga terus ber­karya dan berprestasi untuk senantiasa menghasilkan terbaik.

Hadir dalam pelantikan, Ketua TP PKK Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, Ketua GOPTKI Hj Asdiana Zainuddin, un­sur FKPD, para Staf Ahli, asisten, Ke­pala SKPD, Camat se-Kabupaten De­liserdang serta mantan Sekdakab Deliserdang Drs H Asrin Naim yang baru memasukimasa pensiun didam­pi­ngi istri.

Catatan Waspada Online, Darwin Zein pernah menjabat antara lain, Kasi Trantib kantor Camat Sunggal, Camat Labuhan Deli, Camat Percut Seituan, Kepala Kepegawaian Pemkab Delierdang, dan Kadispenda Pemkab Deliserdang.(wol/gacok)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Ilustrasi

Berkas BAP Dugaan Korupsi di DPM PPTSP Pemprovsu Rampung

MEDAN, WOL – Subdit III/Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut, merampungkan berkas perkara acara ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.