Newsticker
WOL / Medan / AMP Kota Medan Tetap Unjuk Rasa Minta Dirut PD Pasar Dicopot
Dirut PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya (foto: ist)
Dirut PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya (foto: ist)

AMP Kota Medan Tetap Unjuk Rasa Minta Dirut PD Pasar Dicopot

MEDAN, WOL – Aliansi Mahasiswa Peduli (AMP) Kota Medan kembali akan menggelar aksi unjuk rasa minta agar Dirut PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya, dicopot dari jabatannya.

Mereka akan terus melakukan aksi dengan jumlah massa yang lebih besar lagi sampai Walikota Medan memenuhi tuntutan  melengserkan Rusdi dari kursi jabatannya.

“Kami terus akan berjuang (unjuk rasa) sampai tuntutan kami terpenuhi dan akan sampai ke Pusat Jakarta kami aksi demo. Sebab Dirut PD Pasar Kota Medan sudah menzolimi pedagang pasar yang diabaikan,” ujar Koordinator AMP Kota Medan, Derald Sihombing, pada wartawan, Minggu (16/7).

Lebih jauh, ketidakbecusan kinerja Dirut PD Pasar Kota Medan dapat dilihat dari penataan ruang/tempat dan penertiban pedagang yang masih carut-marut. Pihaknya terindikasi hanya mencari uang untuk kantong pribadi saja. Sehingga masih banyak pedagang dan kondisi pasar yang kian terpuruk. Ini bisa kita saksikan masih banyak pedagang yang menggunakan bahu jalan untuk menggelar dagangannya.

“Dari informasi yang kami dapatkan penambahan kios di lantai 3 Pusat Pasar Kota Medan kabarnya mengeluarkan dana hingga Rp 175 juta per kios. Sementara masih banyak kios yang belum diisi,” katanya.

“Kami juga minta pada Walikota Medan dan aparat yang berwenang agar mencopot dan menangkap Dirut PD Pasar yang bekerja semena-mena dan tidak sesuai prosedur, banyak pelanggaran aturan administrasi dan ketentuan yang dilanggar.  Seperti misalnya, memberikan izin pengelolaan di pasar-pasar tanpa mekanisme dan prosedur legalitas yang jelas,” sambung Derald.

Ditambahkan, info yang diterima, Dirut PD Pasar Kota Medan terindikasi terlibat sejumlah kasus pelanggaran hukum salah satunya dugaan penipuan. Selain itu, dugaan pungli di sana juga kian meningkat. Beredar info jual-beli jabatan melalui oknum Direktur Operasi Jhony Anwar  yang seolah sudah bukan rahasia umum di PD Pasar Kota Medan. “Atas temuan ini kami juga minta pada Walikota Medan dan pihak berwajib supaya segera menuntaskan kasus tersebut,” bebernya

Bukan itu saja, mekanisme terpilihnya R Sinuraya menjadi Dirut PD Pasar Kota Medan ada kejanggalan. Kuat dugaan yang bersangkutan terlibat penyuapan agar duduk menjadi orang nomor 1 di PD Pasar Kota Medan. (wol/lvz)

Editor: Agus Utama

Baca Juga

WOL Photo/Lihavez

Pasangan Kekasih Ditangkap Nyabu

MEDAN, WOL – Pasangan kekasih Endi Ferdiansyah Siregar (44) dan Rina Hutabarat (40) harus merasakan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.